Jumat, 15 Feb 2019 13:33 WIB

Apple Kembali Bisa Jualan iPhone 7 dan iPhone 8 di Jerman

Agus Tri Haryanto - detikInet
iPhone 7. Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati iPhone 7. Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Apple akan kembali melanjutkan penjualan iPhone model lama di Jerman. Itu terjadi setelah Apple "berkompromi" dengan Qualcomm.

Menurut Wall Street Journal, hal itu bikin iPhone 7 dan iPhone 8 akan kembali bisa dijual Apple di Jerman. Sebelumnya penjualan kedua tipe itu harus dihentikan menyusul adanya sengketa paten dengan Qualcomm.

Untuk itu, Apple harus melakukan penyesuaian. "Demi memastikan seluruh model iPhone bisa kembali tersedia buat konsumen di Jerman, kami tak punya pilihan selain berhenti menggunakan chip Intel dan memasarkan ponsel kami di Jerman dengan chip Qualcomm.




Sebelumnya, Qualcomm sebagai pemasok chip ponsel terbesar di dunia menggugat Apple di Jerman dengan tuduhan bahwa beberapa model iPhone 7 dan iPhone 8 melanggar paten Qualcomm.

Qualcomm memenangkan kasusnya dengan Apple di District Court of Munich. Dalam persidangan, Apple terbukti melanggar properti intelektual milik Qualcomm terkait teknik penghematan daya di ponsel. Pengadilan pun sempat melarang penjualan beberapa model iPhone yang "diotaki" oleh Intel.




Simak juga video 'Apple Diam-diam Obral iPhone SE Lagi':

[Gambas:Video 20detik]

(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed