Kamis, 07 Feb 2019 16:17 WIB

LG G8 Bakal Pakai Kamera Depan 3D, Apa Fungsinya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi. Foto: LG Ilustrasi. Foto: LG
Jakarta - Meski belum diluncurkan, LG sudah mengumbar fitur yang akan ada di G8 ThinQ, ponsel flagship terbarunya. Salah satunya adalah kamera 3D. Apa fungsinya?

Kamera 3D ini adalah kamera yang dilengkapi sensor time-of-flight (ToF). Cara kerja sensor ini adalah dengan menembakkan sinar infra merah ke subjek yang berguna untuk mengenali objek tiga dimensi.

Fungsi dari sensor ini antara lain adalah untuk meningkatkan keamanan sistem face unlock dan meningkatkan akurasi efek background blur dalam foto selfie, dan sejumlah fitur untuk aplikasi augmented reality (AR).




Sensor 3D yang dipakai di G8 ThinQ adalah REAL3 yang dibuat oleh Infineon. Pabrikan asal Korea Selatan itu tak mengungkap bagaimana penerapan sensor ini dalam software yang ada di G8, namun mereka menjanjikan peningkatan drastis pada kemampuan kamera depannya.

LG bukan vendor pertama yang menggunakan sensor ToF pada ponsel buatannya, beberapa pabrikan lain seperti Honor dan Vivo sudah menggunakan sensor sejenis di View 20 dan Nex Dual Display Edition. Sementara Sony sendiri berencana untuk meningkatkan produksi teknologi sejenis miliknya sendiri.

LG G8 ThinQ secara resmi akan dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol. Selain sensor ToF, ponsel ini juga diperkirakan akan mempunyai layar kedua dan kontrol gesture tanpa sentuhan, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (7/2/2019).


(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed