Senin, 04 Feb 2019 09:21 WIB

Nama Penerus Oppo Find X Terungkap

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Oppo Foto: Oppo
Jakarta - Sejumlah rumor menyebutkan Find X2 akan menjadi ponsel flagship Oppo yang baru. Tapi rupanya bukan julukan itu yang bakal tersemat di perangkat tersebut.

Vendor asal China itu baru saja mengajukan nama merek dagang ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa. Ada pun yang diajukan adalah nama dari penerus Find X yang dirilis tahun lalu.



Oppo pilih menjuluki ponsel flagshipnya itu dengan nama Find Z. Sayang dalam dokumen pengajuan tidak ada informasi spesifikasi. Tapi kemungkinan ponsel tersebut akan ditenagai Snapdragon 855.

Hal tersebut mengacu pada hasil wawancara CEO Oppo Chen Mingyong. Dia mengatakan pihaknya akan segera merilis smartphone baru yang diotaki chipset tertinggi Qualcomm.

Chen turut mengungkapkan bawah Oppo berusaha menjadi produsen pertama yang meluncurkan ponsel 5G. Mereka pun akan mengembangkan kemampuan AI dengan 5G, dan secara aktif mengeksplorasi skenario 5G+.

Nama Penerus Oppo Find X TerungkapFoto: Oppo

Nama Penerus Oppo Find X TerungkapFoto: Oppo


Informasi lain terkait Oppo Find Z, ponsel ini akan membawa kamera depan di dalam layar. Sementara di bagian belakangnya akan membawa fitur 10X Optical Zoom yang terintegrasi dengan teknologi TOF.

Sensor sidik jari dalam layar pun akan dibawa Find Z. Tidak ketinggalan port jack audio 3,5 mm masih tersemat di ponsel tersebut.



Menurut kabar Find Z akan melenggang di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2019. Acara yang bertajuk Oppo 2019 Innovation Event bakal dihelat di Sofia Hotel pada 23 Februari pukul 14.00 waktu setempat. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed