Kamis, 31 Jan 2019 09:45 WIB

Ponsel Murah Nokia Ikut Mejeng di Barcelona?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: TENAA Foto: TENAA
Jakarta - Belakangan HMD Global sering dikabarkan akan meluncurkan Nokia 9 PureView. Padahal mereka tengah pula menyiapkan ponsel murah Nokia dan siap dirilis segera.

Sebuah ponsel berkode TA-1139 kedapatan mejeng di laman badan sertifikasi ponsel TENAA. Sebelumnya perangkat yang sama muncul juga di badan sertifikasi ponsel Rusia.


Secara tampilan ponsel ini mirip dengan Nokia 106 yang diluncurkan November lalu. Tapi bentuknya juga mengingatkan kita pada Nokia 3210 yang dirilis persis dua puluh tahun lalu.

Berdasarkan data dari TENAA, ponsel baru Nokia itu punya layar TFT 2,4 inch. Dimodali prosesor single core 360 MHz. Tersemat di dalamnya RAM 8 MB dan memori internal 16 MB. Tersedia slot microSD yang mendukung hingga 32 GB.

Bagian belakangnya ada kamera 3 MP yang dilengkapi LED flash. Baterai 1.020 mAh disematkan di dalamnya. Tidak ketinggalan fitur FM Radio dan pemutar MP3 pun diberikan.



Bisa jadi ponsel ini akan ikut mejeng di perhelatan Mobile World Congress 2019. Sebab menjadi tradisi HMD Global selalu membawa ponsel klasik Nokia pada pameran yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.



Saksikan juga video 'Lahir Kembali Sebagai Ponsel Android, Ini Tantangan Nokia':

[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)