Rabu, 30 Jan 2019 12:00 WIB

Xiaomi Kabarnya Dicemooh Lenovo Terkait Perangkat Layar Lipat

Kris Fathoni W - detikInet
Bos Xiaomi memamerkan ponsel layar lipat. (Foto: Weibo) Bos Xiaomi memamerkan ponsel layar lipat. (Foto: Weibo)
Jakarta - Lewat sebuah video, Xiaomi baru saja memamerkan perangkat layar lipatnya. Pada prosesnya hal itu dikabarkan bikin Xiaomi dicemooh Lenovo. Kenapa?

Beberapa waktu lalu Lin Bin, salah satu pendiri Xiaomi sekaligus presiden perusahaan tersebut, memperlihatkan perangkat anyar berupa ponsel layar lipat ganda.

Dalam kesempatan tersebut Xiaomi juga menyebut perangkat itu sebagai "smartphone layar lipat ganda pertama". Nah, klaim inilah yang kemudian dicemooh Lenovo, perusahaan asal China lainnya.




Seperti dilaporkan Gizchina.com, Rabu (30/1/2019), Lenovo mempertanyakan klaim itu karena menurutnya teknologi macam ini bukanlah hal baru dan toh Xiaomi pun belum melakukan produksi massal dari perangkat tersebut.

Oleh karena itu, menurut Lenovo dalam pemberitaan tersebut, klaim Xiaomi sebagai pabrikan pertama dengan teknologi tersebut adalah sebuah "penipuan".




Lenovo turut disebut mengeluarkan pernyataan lanjutan bahwa, "kami merilis teknologi layar lipat di ajang Techworld dua tahun lalu, ingat tidak?". Selain itu, Lenovo juga dikutip memberi penegasan bahwa di TechWorld 2016 itulah sebuah perangkat layar lipat ganda, baik smartphone maupun tablet, pertama kalinya dipamerkan.

Sebagai pengingat, ponsel layar lipat Lenovo yang dipamerkan saat itu merupakan sebuah perangkat yang bisa dipergunakan di pergelangan tangan seperti halnya arloji. Sedangkan tablet layar lipat Lenovo bisa dilipat pada bagian tengahnya.

Lenovo Kabarnya Cemooh Xiaomi Terkait Perangkat Layar LipatPerangkat layar lipat Lenovo. (Foto: Cnet via GizChina.com)


(krs/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed