Selasa, 29 Jan 2019 07:03 WIB

Google Ingin Boyong Face ID iPhone ke Android Q

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Google tengah mengembangkan Android Q. Sejumlah fitur baru bakal disematkan, salah satunya pemindai wajah mirip Face ID milik iPhone.

Fitur pemindaian wajah sejatinya telah lama ada, hanya saja tidak begitu populer. Setelah Apple mengusung fitur tersebut ke iPhone, vendor ponsel Android kemudian berlomba menghadirkan kemampuan yang sama.


Nah, Google ingin membuatnya lebih nyaman. Pada Android Q, mereka akan menyediakan perangkat lunak yang diperlukan vendor pembuat ponsel Android untuk membangun fitur tersebut.

Google memang belum mengonfirmasi akan hal tersebut. Adalah XDA yang menemukan kemampuan tersebut dalam kode di dalam build Android terbaru.

Adanya fitur Face ID ini bisa jadi penanda Pixel generasi terbaru bakal mengusung pengenalan wajah 3D. Seperti tahun lalu, raksasa pencarian internet ini membawa dukungan pada notch yang kemudian Pixel 3 XL dirilis dengan poni.


Tapi pertanyaannya, apakah fitur Face ID yang dikembangkan Google ini bakal lebih mumpuni dari Apple? Menurut kabar, Apple melakukan peningkatan besar-besaran pada Face ID yang bakal disematkan pada iPhone 2019.




Simak juga video 'Wah Google Buka Kemungkinan Bakal ''Pensiunkan'' Waze':

[Gambas:Video 20detik]

(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed