Apple Siapkan iPod dan iPad Anyar

Apple Siapkan iPod dan iPad Anyar

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 27 Jan 2019 19:05 WIB
Foto: Shannon Stapleton/Reuters
Jakarta - Lama tidak diperbarui, Apple dikabarkan akan merilis iPod Touch generasi terbaru. Tak hanya itu, iPad anyar turut dipersiapkan.

Hal tersebut diketahui dari kode yang terdapat di dalam iOS 12.2 beta. Penemunya sendiri seorang developer bernama Steve Throughton-Smith.

Dia mendapati iPad baru akan dibekali koneksi WiFi serta Seluler dan WiFi. Smith kemudian menduga table yang bakal dirilis iPad Mini 5 dan satunya lagi iPad terbaru.

Nah perangkat terakhir ini, kata Smith, bakal punya layar 9,7 inch. Fitur Face ID turut dimiliki tablet ini, seperti yang sebelumnya telah dihadirkan iPad Pro terbaru.


Hanya saja temuan Smith ini berbeda dengan informasi yang terungkap dari FCC. Disebutkan ada enam iPad anyar yang mendapat sertifikasi dari badan sertifikasi perangkat telekomunikasi AS itu.

Adapun enam perangkat tadi berkode A2123, A2124, A2153, A2154, A2133, dan A2152. Sejumlah varian punya koneksi WiFi dan seluler+WiFi.

Sebelumya sempat pula beredar spekulasi soal iPad baru. Dibilangnya tablet Apple terbaru bakal punya ukuran layar 10 inch dengan bezel tipis. Dilengkapi fitur Face ID, USB type C dan mendukung Apple Pencil 2. Tablet tersebut diperkirakan akan diumumkan Maret mendatang, demikian dilansir dari Phone Arena, Minggu (27/1/2019).




Simak juga video 'Apple Diam-diam Obral iPhone SE Lagi':

[Gambas:Video 20detik]

(afr/asj)