Minggu, 27 Jan 2019 15:36 WIB

'Salmon' dan 'Medaka', Dua Perangkat Anyar Google

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Pixel 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Ilustrasi Pixel 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Google punya dua perangkat baru yang diperkirakan masuk ke dalam lini Pixel. Hal ini diketahui dari kode nama perangkat tersebut.

Salmon dan Medaka adalah kode dari dua perangkat tersebut, yang merupakan nama ikan. Google sendiri biasanya memang menggunakan nama ikan untuk kode ponsel Pixel, seperti Bonito dan Sargo untuk dua Pixel keluaran 2018 lalu.

Salmon rasanya sudah cukup terkenal, namun mungkin ada tak pernah mengenal nama Medaka. Ikan yang punya nama latin Oryzias latipes populer dengan nama ikan Medaka di Jepang, atau sering juga disebut sebagai rice fish.


Bocoran ini muncul dari kicauan Till Kottmann di akun @deletescape, yang menyebut tak satu pun dari dua perangkat itu mempunyai notch, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (27/1/2019).

Ia pun menyebut Medaka kemungkinan besar adalah Pixel Watch yang sudah diisukan sejak beberapa waktu lalu. Menurutnya akan ada informasi lebih banyak lagi dalam waktu dekat.

Mungkin yang dimaksud oleh Kottmann adalah ajang Google I/O 2019 yang akan diadakan pada awal Mei mendatang. Di ajang itu Google biasanya membeberkan rencana-rencananya selama setahun ke depan, termasuk pembaruan Android dan mungkin saja perangkat Pixel.

(asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed