Sabtu, 26 Jan 2019 10:10 WIB

Benchmark Google Coral Muncul, Pakai Android Q dan Snapdragon 855

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Android. Foto: Dado Ruvic/Reuters Ilustrasi Android. Foto: Dado Ruvic/Reuters
Jakarta - Android versi terbaru biasanya baru diperkenalkan Google di konferensi I/O yang digelar pada bulan Mei. Namun, sudah ada perangkat dengan OS Android Q muncul di situs Geekbench.

Ponsel yang muncul di laman situs benchmark itu punya kode 'Coral' dan hadir dengan prosesor flagship 2019, yaitu Snapdragon 855. Kehadirannya yang sangat awal ini memunculkan asumsi kalau ponsel itu akan hadir di ajang I/O.



Padahal, Google biasanya baru meluncurkan seri Pixelnya terbaru menjelang akhir tahun. Hal ini memunculkan asumsi kalau Coral bukanlah seri ponsel, melainkan sebuah Chromebook.

Dari spesifikasi yang muncul di laman benchmark tersebut terlihat Coral mempunyai RAM 6 GB. Memang bukan yang terbesar karena Lenovo sebelumnya sudah memamerkan ponsel dengan RAM 12 GB-nya, namun perlu diingat Pixel 3 yang ada saat ini RAM-nya juga cuma 4 GB, dan performanya tetap kencang.



Hasil pengujian Google Coral pun terbilang memuaskan dengan kecepatan prosesor yang cukup mumpuni. Membuat ponsel ini seharusnya bisa bersaing dengan ponsel sekelas lain yang bakal meluncur pada 2019 ini, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (26/1/2019). (agt/agt)