Sabtu, 19 Jan 2019 09:22 WIB

Akhirnya Skor DxOMark Huawei Mate 20 Pro Terungkap

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Setelah ditunggu-tunggu, hasil pengujian kamera Huawei Mate 20 Pro oleh DxOMark terungkap. Berapa hasilnya?

Saat meluncurkan Mate 20 Pro pada November lalu, Huawei berseloroh kalau kamera ponsel ini terbaik yang ada di pasaran. Klaim tersebut coba dibuktikan oleh DxOmark. Untuk diketahui hasil uji DxOMark kerap dijadikan acuan akan kualitas kamera.


Rupanya skor total Mate 20 Pro sama dengan saudaranya P20 Pro. Kedua ponsel ini mendapat nilai 109. Hanya saja, DxOMark menempatkan Mate 20 Pro di posisi paling atas. Pertimbangannya, ponsel ini punya sejumlah keunggulan ketimbang P20.

Merinci hasil uji, pada pengujuan foto, Mate 20 Pro mendapatkan skor 114. Ponsel ini dinilai baik dalam pengontrolan noise bahkan dalam kondisi cahaya redup.
Tingkat eksposur dianggap baik dengan rentang dinamis yang luas. Autofokus cepat dan akurat, hasil bokeh oke dan punya detail yang baik saat zoom.

Akhirnya Skor DxOMark Huawei Mate 20 Pro TerungkapFoto: DxOMark


Kekurangannya detail halus yang tidak wajar. Adanya lingakaran cahaya saat HDR dan ketidaksatbilan white balance, autofokus dan eksposur saat zoom.

Hasil pengujian video, Mate 20 Pro mendapatkan nilai 97. Ponsel ini dinilai punya autofokus cepat dan mulus, serta melacak dengan baik.


Stabilisasi dianggap sangat efesien. Noise sangat rendah di segala kondisi. Tingkat eksposure pun dinilai baik meski di kondisi kurang cahaya.

Hanya saja detail halus hilang saat kondisi terang. Sedikit bergoyang saat dibawah melangkah di dalam ruangan. (afr/afr)