Kamis, 17 Jan 2019 13:19 WIB

Smartfren Rilis 'Modem Super' untuk Internet Ngebut

Adi Fida Rahman - detikInet
Modem WiFi M6X dan Super Modem WiFi S1, dua perangkat baru dari Smartfren. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) Modem WiFi M6X dan Super Modem WiFi S1, dua perangkat baru dari Smartfren. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta - Smartfren merilis dua modem baru. Salah satu perangkat tersebut, yang namanya bahkan mengusung istilah "super", mendukung jaringan LTE Cat 7 untuk bikin penggunaan internet lebih ngebut.

Super Modem WiFi S1, demikian modem ini disebut. Sang pembuat adalah Haier. Smartfren mengklaim perangkatnya ini sebagai modem Cat 7 pertama yang dirilis di Indonesia.

Seperti diketahui jaringan LTE Cat 7 menawarkan kecepatan yang cukup tinggi. Kecepatan maksimal download 301,5 Mbps, sementara upload 102 Mbps.

Nah lantaran Super Modem WiFi S1 mendukung Cat 7, para pengguna bakal merasakan konektivitas internet lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan modern WiFi yang ada saat ini. Streaming video berkualitas full high-definition ataupun musik lancar tanpa lag, bermain game pun tanpa ada hambatan.

Smartfren Rilis Modem untuk Internet NgebutFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

"Teknologi Cat 7 kebanyakan ada di ponsel-ponsel mahal. Menawarkan kecepatan download dan upload dua kali lipat" kata Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Daya tarik lain, modem ini bisa dijadikan powerbank. Di dalamnya tersemat baterai berkapasitas 3.250 mAh. Selain itu ada kemampuan USB on the go dan storage sharing.

Dengan segala kemampuan tadi, ada harga yang harus dibayar. Harga Smartfren Super Modem WiFi S1 dibanderol sebesar Rp 1,2 juta. Pembeli akan mendapatkan kuota internet 120 GB selama 30 hari.

Smartfren Rilis Modem untuk Internet NgebutFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Atau bisa membayar Rp 1,7 juta mendapat 100 GB per bulan sepanjang 6 bulan. Terdiri 50 GB utama, 50 GB saat midnight. Selain itu ada pilihan Rp 2,6 juta, mendapatkan 100 GB perbulan selama setahun, terdiri 50 GB utama, 50 GB saat midnight.

Selain Super Modern WiFi S1, Smartfren turut memperkenalkan Modem WiFi M6X. Perangkat ini dibuat oleh Nubia. Dilengkapi kemampuan USB on the go, storage sharing, power bank, serta baterai 3 250mAH.

Smartfren Rilis Modem untuk Internet NgebutFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

"Dilengkapi layar LED untuk melihat baterai dan signal jadi tidak repot," kata Djoko.

Harga Smartfren Modem WiFi M6X ditawarkan dengan Rp 499 ribu. Apabila pembeli melakukan top up Super 4G Kuota pada hari yang sama sebesar Rp 60 ribu akan mendapatkan paket kuota internet full 4G 24 jam sebesar 36 GB, terdiri dari bonus aktivasi 2 GB berlaku selama 7 hari, bonus top sebesar 4GB, kuota 4G 24 jam sebesar 15 GB, dan kuota midnight sebesar 15 GB.

"Bagi pengguna Bolt bisa trade-in modemnya, kami hargai Rp 100 ribu untuk pembelian Super Modem WiFi S1 dan Modem WiFi M6X," pungkas Djoko.

(afr/krs)