Apple Rayu Pengguna iPhone Lama Upgrade ke XR

Apple Rayu Pengguna iPhone Lama Upgrade ke XR

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 16 Jan 2019 19:31 WIB
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Apple baru-baru ini merayu pengguna iPhone lama dengan email berisi penawaran untuk upgrade ke iPhone XR.

Laporan yang dikutip dari Ubergizmo, Rabu (16/1/2019) ini juga mengklaim email yang dikirimkan ke setiap pengguna iPhone lama berbeda-beda, disesuaikan dengan iPhone yang mereka miliki (berdasarkan informasi di akun Apple ID).

Contohnya, pengguna iPhone 6 mengaku menerima email penawaran tukar tambah dengan batasan nilai USD 200. Penawaran ini berbeda dengan pengguna iPhone lama lainnya.




Isi email itu juga menyebutkan seberapa cepat iPhone XR dibandingkan iPhone yang sedang mereka gunakan saat ini.

Rayuan lewat email menjadi langkah terbaru Apple melakukan berbagai cara untuk mendongkrak penjualan trio iPhone terbarunya, terutama iPhone XR.

Awal tahun ini, Apple memang mulai memangkas harga iPhone, terutama di negara-negara yang pasarnya besar seperti di China.




Apple telah memangkas harga penjualan iPhone 8, iPhone XR, dan iPhone XS untuk pihak ketiga retailer di China. Pemangkasan harga diharapkan berdampak ke harga jual kepada konsumen.

Di tengah-tengah rumor penjualan trio iPhone baru tak sesuai ekspektasi, sejumlah analis mengkritik Apple aga mengubah desain dan menurunkan harga iPhone generasi berikutnya.


(rns/krs)