Senin, 14 Jan 2019 14:05 WIB

Catatan dari Las Vegas

Welt, Ikat Pinggang Pintar untuk Pantau Gaya Hidup Pengguna

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Belakangan ada kecenderungan segala macam yang menempel di tubuh kita dibuat serba pintar. Setelah jam, sepatu, dan pakaian, kini giliran ikat pinggang.

Welt, begitu namanya. Ikat pinggang pintar ini sempat meramaikan perhelatan CES 2019. Banyak fungsi yang dihadirkan pada perangkat tersebut.




"Kami menempatkan chip di ikat pinggang ini untuk memantau gata hidup pengguna," kata CEO Welt Corp Sean G Kang saat ditemui detikINET di arena CES 2019 beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, Welt tak sekadar memantau langkah. Lebih dari itu ikat pinggang ini melacak berapa lama waktu duduk, kalori yang terbakar, bahkan makan pengguna.


Welt, Ikat Pinggang Pintar Pantau Gaya Hidup PenggunaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


"Kami melakukan analisis yang komprehensif melalui aplikasi di smartphone. Menampilkan grafik ukuran pinggang sebelum dan sesudah makan. Selain itu memantau perkembangan ukuran pinggang itu sendiri," jelas Kang.




Dalam Welt terdapat baterai yang bertahan hingga 50 hari dalam sekali pengisian penuh. Pengisian sendiri menggunakan port Micro USB. Welt mendukung iOS maupun Android.

Saat ini Welt sudah dijual secara online lewat Amazon dan Never Store. Harganya dipatok mulai USD 199 atau sekitar Rp 2,8 juta.

"Kami juga menyediakan versi yang sedikit premium dengan berkolaborasi ST Dupont," pungkas Kang.


(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed