Jumat, 11 Jan 2019 09:40 WIB

Penjualan iPhone XR Salip iPhone XS, Ancam iPhone XS Max

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
iPhone XR. Foto: Reuters iPhone XR. Foto: Reuters
Jakarta - Penjualan iPhone XR dilaporkan sudah melewati 'saudaranya', yaitu iPhone XS. Hal tersebut diketahui dari data yang dihimpun oleh Mixpanel, perusahaan analisis internet.

Mixpanel menunjukkan grafik penjualan tiga iPhone anyar, yaitu iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Ia memperlihatkan performa penjualan ketiganya sejak diperkenalkan hingga sekarang.

Dari data tersebut, iPhone XR disebut sudah memperoleh 2,97% dari total penjualan iPhone. Angka tersebut sukses mengungguli iPhone XS yang cuma mendapatkan 2,92%.



Walau begitu, iPhone XR masih kalah dibanding iPhone XS Max yang mengoleksi 3,61%. Meski demikian, melihat tren yang ada, bukan tidak mungkin satu-satunya ponsel anyar Apple yang dibanderol di bawah USD 900 bisa menyalip si bongsor itu.
Penjualan iPhone XR Salip iPhone XSFoto: istimewa

Sayangnya, tidak ada angka pasti mengenai penjualan ketiganya sampai saat ini. Terlebih, Apple memang sudah menyatakan untuk tidak lagi melaporkan jumlah perangkat yang dijualnya, termasuk iPhone, iPad, maupun Mac.

Paling tidak, diketahui bahwa pada pekan penjualan perdananya, iPhone XR sukses terjual sebanyak 9 juta unit. Angka tersebut merupakan prediksi yang dikemukakan Jun Zhang, analis dari Rosenblatt Securities.



Pada awal kemunculannya, iPhone XR memang sempat digadang-gadang jadi seri yang lebih sukses ketimbang iPhone XS dan iPhone XS Max. Hal ini lantaran harganya yang lebih murah dibanding dua 'saudaranya' itu.

Menarik untuk ditunggu kapan iPhone XR akan memenuhi ekspektasi tersebut. Terlebih, iPhone XS Max masih menunjukkan peningkatan yang lebih baik daripada iPhone XS. (mon/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed