Kamis, 10 Jan 2019 13:30 WIB

Nokia Ikutan Garap 'Ponsel Layar Bolong'?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Apa ini ponsel layar bolong dari Nokia? (Foto: Render Nokia 8.1 Plus via @OnLeaks/91mobiles) Apa ini 'ponsel layar bolong' dari Nokia? (Foto: Render Nokia 8.1 Plus via @OnLeaks/91mobiles)
Jakarta - Bocoran terbaru mengindikasikan Nokia juga menggarap "ponsel layar bolong". Kabarnya nama yang diusung adalah Nokia 8.1 Plus.

Nokia tampaknya tak mau ketinggalan dengan tren "layar bolong" yang saat ini sudah diadopsi oleh cukup banyak vendor, mulai dari Samsung hingga Huawei. Hal ini terlihat dari bocoran soal smartphone terbaru dari perusahaan yang lahir di Finlandia itu.

Adalah @OnLeaks dan 91mobiles yang membocorkannya. Foto-foto hasil render dari calon ponsel anyar Nokia tersebut diunggah melalui channel YouTube milik 91mobiles.




Sejumlah laporan menyebut smartphone ini akan mengusung nama Nokia 8.1 Plus. Selain hadirnya layar dengan lubang, ada beberapa hal yang diketahui dari bocoran ini.

Salah satunya nama Nokia yang masih konsisten disematkan di bawah layar berukuran 6,22 inch. Bezel dari ponsel ini pun juga cukup tipis.

Di bagian belakang, ada kamera ganda, flash LED, dan pemindai sidik jari. Secara berurutan, ketiganya ditempatkan berderet ke bawah, dengan posisinya berada di bagian tengah atas.

Nokia 8.1 Plus ini tampaknya akan sepenuhnya menjalankan Android murni. Hal ini diketahui dari tulisan Android One di bagian belakangnya.




Selain itu, disebutkan juga bahwa calon ponsel anyar Nokia ini memiliki dimensi panjang 156,9 mm, lebar 76,2 mm, dan tebal 7,9 mm.

Di bagian atas, tampak Nokia 8.1 Plus masih menyertakan jack audio. Sedangkan di bagian bawah port USB Type-C dipilih ketimbang Micro USB.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kualitas kamera, prosesor, hingga RAM yang dimilikinya. Menarik untuk ditunggu apakah ini akan benar-benar menjadi Nokia 8.1 Plus ke depannya.

[Gambas:Youtube]



(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed