Kamis, 10 Jan 2019 11:23 WIB

Laporan dari Las Vegas

Nonton Video di Layar Laptop Jadi Asyik berkat Dell Cinema

Adi Fida Rahman - detikInet
Di panggung CES 2019, Dell memperkenalkan software Dell Cinema. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Di panggung CES 2019, Dell memperkenalkan software Dell Cinema. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Las Vegas - Selain meluncurkan laptop, Dell turut memperkenalkan software untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Nonton video di laptop pun jadi mengasyikkan.

Dell Cinema, demikian namanya. Kehadiran software ini tak terlepas dari makin banyaknya orang yang menikmati hiburan lewat laptop ketimbang televisi.

"Software ini menawarkan sebuah pengalaman sinematik mendalam pada PC. Membawa pembaruan dari CinemaColor, CinemaSound dan CinemaStreaming," ujar Senior Vice President Client Solutions Marketing Dell Gerri Tunnel, saat peluncuran di arena CES 2018.




Dijelaskan Gerri, berkat sentuhan Dolby Vision, CinemaColor 2.0 mampu menampilkan gambar yang kaya. Volume, bass, dan dialog juga ditingkatkan dengan CinemaSound 2.0.

Di dalamnya terdapat Sound Optimization yang secara otomatis menyesuaikan ekualisasi untuk pengalaman terbaik, tidak peduli bagaimana posisi perangkat.

Ditambah lagi, terdapat Waves MaxxAudio NX yang bisa melacak pergerakan kepala via webcam perangkat untuk menyediakan peningkatan audio 360 di headphone pengguna, menjaga orientasi suara dengan posisi pengguna.

Di samping itu, ada pula CinemaStream 2.0 yang meningkatkan pengalaman streaming video hingga 10x lebih sedikit buffering dan hingga 6x peningkatan kualitas video.

Fitur ini secara otomatis mendeteksi dan memprioritaskan lalu lintas jaringan yang paling penting. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan bandwidth yang dipakai untuk streaming dan video call demi pengalaman yang mulus dan bebas gangguan.

Dell Cinema Bikin Asik Nonton Video di Layar LaptopFungsi Mobile Connect ditingkatkan kemampuannya. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Dell turut memperbarui Mobile Connect. Dihadirkan pada CES 2018, software ini telah memfasilitasi lebih dari 30 juta panggilan telepon dan pesan teks, sehingga pengguna tidak terpecah perhatiannya antara PC dan smartphone.

Dell telah meningkatkan fungsionalitasnya dengan tambahan kemampuan transfer file nirkabel. Ini memungkinkan pengguna Android untuk drag dan drop foto dan
file lain dari ponsel mereka ke PC dan sebaliknya, bahkan tanpa koneksi internet.

Selain itu, Dell Mobile memungkinkan gamer VR menerima notifikasi, melakukan panggilan telepon dan membalas pesan teks.

"Pengguna Android bahkan dapat mengakses semua aplikasi mobile mereka dengan menarik model 3D virtual dari ponsel mereka dan mengoperasikannya dengan sentuhan layaknya di VR," ungkap Gerri.




Dell Mobile Connect tersedia secara gratis di semua perangkat XPS berbasis Windows 10. Selain itu, perangkat Inspiron, Vostro, Alienware dan Dell G Series turut mendapatkanya pula. Software ini mendukung Android maupun iOS.

Untuk Dell Cinema sendiri, saat ini hanya hadir di perangkat terbaru XPS dan beberapa seri Inspiron.



Tonton juga: Benda Ini Laris Diburu Pengunjung CES 2019, Apa Itu?
[Gambas:Video 20detik] (rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed