Kamis, 10 Jan 2019 10:07 WIB

Laporan dari Las Vegas

Siap-siap! Prosesor AMD Ryzen 3 Segera Menggebrak

Adi Fida Rahman - detikInet
AMD mengungkap teaser Ryzen 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET AMD mengungkap teaser Ryzen 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Ada kejutan menarik kala President dan CEO AMD, Lisa Su, menyampaikan keynote CES 2019. Dia mengungkap kehadiran Ryzen 3.

Lisa mengatakan prosesor ini bakal mengusung fabrikasi 7 nm. Sayangnya, untuk saat ini dia tidak mengungkap lebih banyak detail.

"Ryzen 3 akan hadir pertengahan 2019," katanya saat menyampaikan keynote di Venetian, Las Vegas, Rabu (9/1/2019).



Lisa kemudian memperlihatkan bagaimana kemampuan Ryzen 3 lewat Cinebench dan dibandingkan dengan prosesor generasi kedelapan Intel i9. Hasilnya, prosesor AMD tampil lebih unggul dengan skor 2.057, sementara chip Intel menorehkan 2.040

"Sekarang dapat kita lihat bagaimana kekuatan teknologi 7nm," seloroh Lisa.

Perempuan berkacamata ini sempat menunjukkan bagaimana Ryzen 3 memiliki perbedaan ukuran dengan dengan chip AMD lainnya. Terlihat ada die yang lebih besar dan kecil. Die yang kecil memiliki 8 inti dan 16 thread, sementara yang besar menjadi modul I/O.

Lisa pun mengonfirmasi kalau Ryzen mendapat dukungan PCIe 4.0. Namun AMD memastikan prosesor barunya akan bekerja di motherboard AM4 socket saat ini, sehingga pemilik platform yang sudah memilikinya dapat melakukan pemutakhiran.


Tonton juga: Benda Ini Laris Diburu Pengunjung CES 2019, Apa Itu?
[Gambas:Video 20detik] (afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed