Kamis, 10 Jan 2019 08:46 WIB

Laporan dari Las Vegas

Canggih! Mesin Ini Bisa Lipat Baju Secara Instan

Adi Fida Rahman - detikInet
Foldimate, mesin pelipat pakaian. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Foldimate, mesin pelipat pakaian. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Las Vegas - Aneka ragam inovasi hadir di pameran CES, dari yang futuristik sampai yang unik. Seperti mesin ini yang bantu melipat pakaian.

Sejatinya melipat pakaian adalah pekerjaan sederhana namun bisa melelahkan bila jumlah pakaian menumpuk segunung. Tapi berkat robot ini, pekerjaan melipat pakaian jadi hal yang sangat gampang. Bahkan hanya hitungan detik, pakaian terlipat rapi.

Robot tersebut bernama Foldimate. Kehadirannya cukup menyita perhatian pengunjung CES 2019 berkat kemampuannya yang unik tapi menarik itu.

Sejati Foldimate bukan pendatang baru di arena CES. Tahun lalu mereka ikut pula meramaikan pameran tahunan yang berlangsung di Las Vegas ini.



"Tahun lalu masih prototipe. Saat ini sudah siap dipasarkan," kata staff Foldimate saat ditemui detikINET di area CES 2019.

Secara kemampuan tidak ada yang berbeda. Akan tetapi dari segi tampilan, Foldimate mengalami sedikit pemolesan sehingga terlihat lebih memawan dari sebelumnya.
Mesin Pelipat Baju Sita Perhatian Pengunjung CES 2019Foto: Adi Fida Rahman/detikinet

Cara kerjanya sendiri, cukup jepit ujung bagian atas pakaian ke bagian penjepit. Seketika robot akan menarik pakaian. Dalam hitungan beberapa detik, pada bagian bawah robot akan keluar dengan pakaian yang sudah terlipat rapi.

Tidak perlu langsung diambil, karena kita bisa langsung meneruskan dengan pakaian lain. Sang robot akan menumpukkan pakaian yang telah dilipat dengan rapi.

Foldimate hanya bisa digunakan untuk melipat baju, celana dan kain. Bila tertarik memilikinya, siapkan dana sebesar USD 960 atau sekitar Rp 13,5 juta. Tapi harus sedikit bersabar karena robot ini baru dipasarkan akhir 2019.




Tonton juga: Wih! Mesin Pelipat Baju Ini Jadi Magnet di CES 2019

[Gambas:Video 20detik]

(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed