Rabu, 09 Jan 2019 21:47 WIB

'Indonesia Pasar Terbesar Kedua Realme'

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Marketing Director Realme SEA Josef Wang menyebut Indonesia sebagai pasar terbesar kedua Realme di dunia. (Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi) Marketing Director Realme SEA Josef Wang menyebut Indonesia sebagai pasar terbesar kedua Realme di dunia. (Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi)
Jakarta - Belum lama ini, Realme mengumumkan sudah memiliki empat juta pengguna di seluruh dunia. Hal tersebut tampak dari unggahannya di Twitter pada momen pergantian tahun.

Lantas, berapa banyak dari jutaan orang tersebut yang berasal dari Indonesia? Marketing Director Realme SEA Josef Wang menjawab pertanyaan tersebut.

"Dari angka 4 juta itu, kebanyakan berasal dari India karena Realme sudah memperkenalkan produknya di sana pada Mei," ucapnya.




Hal tersebut tak mengherankan jika melihat fakta yang ada. Salah satunya tampak ketika namanya jadi salah satu brand terlaris saat pesta belanja Diwali yang berlangsung di India pada Oktober-November 2018 lalu. Realme cuma kalah dari Xiaomi dan Samsung.

"Sedangkan di Indonesia kami baru hadir selama beberapa bulan, jadi angkanya pasti belum terlalu tinggi. Tapi kami bisa katakan Indonesia merupakan pasar terbesar kedua kami setelah India. Indonesia merupakan pasar terbesar kami di Asia Tenggara," ujarnya.




Melanjutkan ucapannya, Josef mengatakan bahwa Realme juga berniat untuk melakukan ekspansi ke beberapa negara. Salah satu yang disebutnya adalah Mesir.

Kiprahnya di Indonesia pun memang cukup menjanjikan di awal-awal kemunculannya. Hal tersebut tampak ketika 15.000 unit Realme 2 terjual hanya dalam 10 menit pada penjualan perdananya di Lazada.




Sedangkan Realme 2 Pro terjual habis dengan angka penjualan mencapai Rp 33 Miliar dalam waktu kurang dari 3 menit. Tak ketinggalan, Realme C1 terjual 10.000 unit hanya dalam 40 detik pertama di awal kehadirannya.

Pada Festival Belanja Online 11.11 di Lazada, Realme juga mencatatkan penjualan 40.000 unit untuk ketiga varian produknya dalam waktu 21 menit.




Realme juga berhasil menjadi vendor smartphone dengan pertumbuhan penjualan tercepat, total unit penjualan terbanyak, dan penjualan produk tunggal dari merek smartphone baru.

Kemudian, pada Hari Belanja Nasional 12.12, giliran Realme U1 yang berhasil memecahkan rekor. Ponsel tersebut mencatatkan penjualan sepuluh kali lebih banyak dari rekor yang pernah ada di Shopee.

'Indonesia Pasar Terbesar Kedua Realme di Dunia'



(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed