Rabu, 09 Jan 2019 15:00 WIB

Tahun Ini Realme Mau Buka Toko Fisik di Indonesia

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Realme mau membuka toko fisik di Indonesia. (Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi) Realme mau membuka toko fisik di Indonesia. (Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi)
Jakarta - Realme mengumumkan rencana untuk membuka toko fisiknya sendiri di Indonesia. Hal ini sebagai salah satu strateginya dalam menjual produknya secara offline.

Marketing Director Realme SEA Josef Wang mengatakan bahwa "Realme Store" akan dibangun di Tanah Air pada tahun ini. Namun, ia tak menyebut kapan tanggal pastinya.




Selain itu Josef juga tidak menjelaskan lebih lanjut di mana daerah yang mau dituju. Walau begitu, pria berkacamata itu sedikit memberi bocoran bahwa pihaknya akan fokus ke kota-kota besar terlebih dahulu.

Realme memang baru akan memiliki toko fisik sendiri, tapi itu tak berarti mereka belum menjual ponsel-ponselnya secara offline. Josef menyebut pihaknya sudah mulai merambah toko-toko offline sejak akhir tahun lalu.




"Kami mencoba untuk masuk ke toko offline pada akhir tahun lalu, dengan saat ini produk Realme sudah tersebar di 4.800 toko offline di seluruh Indonesia," ujarnya dalam wawancara terbatas di Realme Indonesia Office, Rabu (9/1/2018).

Meski sudah berniat untuk semakin gencar di pasar offline, Josef mengatakan bahwa porsi untuk penjualan secara online masih akan lebih besar. Hal ini karena anak-anak muda selaku target Realme cenderung menganggap channel online lebih mudah.

Walau demikian, Realme masih akan meninjau apakah orang-orang akan senang dengan penjualan offline mereka. Ia pun tidak menutup kemungkinan untuk melakukan evaluasi terhadap porsi antara penjualan di toko online dan secara fisik di masa depan.


(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed