Rabu, 09 Jan 2019 10:20 WIB

Laporan dari Las Vegas

Tiga Notebook Dell Unjuk Gigi di CES 2019

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Las Vegas - Dell menyemarakkan hari pertama CES 2019 dengan merilis notebook baru. Tak cuma satu, melainkan tiga notebook anyar yang mereka hadirkan di pameran tahunan yang berlangsung di Las Vegas itu.

Perangkat pertama adalah XPS 13. Pembaruan yang paling ketara dari pendahulunya adalah posisi webcam. Tak lagi di bawah layar, kini posisinya berganti di atas untuk meningkatkan pengalaman panggilan video.

Pembaruan lain pada notebook Dell XPS 13 ini adalah pada pilihan warnanya. Dell menawarkan empat pilihan, yakni putih, rose gold, hitam, dan silver.

Perangkat ini juga mengusung layar 13 inch dengan bezel tipis dan menjadi laptop pertama Dell yang mengusung Dolby Vision untuk menyuguhkan warna guna memanjakan mata saat menikmati hiburan. Soal dapur pacunya, XPS 13 terbaru ditenagai prosesor generasi kedelapan Intel Core.


Tiga Notebook Dell Unjuk Gigi di CES 2019Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Latitude 4800 2-in-1 menjadi laptop kedua yang diperkenalkan Dell. Perangkat ini digadang sebagai solusi bagi mereka yang mencari perangkat portabel tanpa perlu mengorbankan performa.

Notebook ini hadir dengan layar 14 inch yang diklaim paling kecil di kelas laptop 2-in-1, kendati tanpa mengorbankan port dan daya baterainya. Dell mengkalim Latitude 4800 2-in-1 dapat bertahan hingga 24 jam dalam sekali pengisian.

Paling menarik, laptop ini mengambil elemen XPS. Di dalamnya tertanam sensor proximity yang akan memdeteksi kehadiran pengguna, menyalakan sistem, dan memindai wajah menggunakan Windows Hello.

Begitu pengguna menjauh dari laptop, sistem akan mengunci dirinya sendiri. Ini guna menghemat masa pakai baterai dan
menjaga keamanan.

Laptop ketiga adalah Inspiron 7000 2-in-1, yang hadir dalam varian 13 inch dan 15 inch. Bodinya alumunium, dengan bezel tipis pada layarnya. Dilengkapi pula dengan Active Pen dan tombol power yang menyatu dengan fingerprint.

Tidak ketinggalan ada Adaptive Thermal Technology yang memungkinkan sistem Inspiron 7000 2-in-1 menyesuaikan performa berdasar bagaimana penggunaannya. Perangkat mengubah profil daya untuk menghasilkan lebih sedikit panas.

Inspiron 7000 2-in-1 akan hadir pertengahan tahun. Sementara Latitude 4800 2-in-1 dilempar ke pasaran Maret mendatang. Harga Latitude 4800 2-in-1 adalah USD 1.599.

Sedangkan XPS 13 akan mulai dilepas Dell ke pasaran pada Februari mendatang. Harga XPS 13 dibanderol USD 899,99.

Ketiga notebook ini juga akan hadir di Indonesia. Namun, belum diketahui persis kapan Dell akan merilisnya.



(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed