Rabu, 09 Jan 2019 07:00 WIB

Bos Xiaomi Umbar Wujud Smartphone Diduga Redmi X

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bocoran wujud Redmi X. Foto: istimewa Bocoran wujud Redmi X. Foto: istimewa
Jakarta - Ponsel perdana dari Redmi, setelah pisah dari Xiaomi, kabarnya meluncur pada 10 Januari. CEO Xiaomi bahkan sudah mengumbar seperti apa wujud ponsel tersebut.

Rumornya, ponsel Redmi itu akan dinamai Redmi Pro 2, Redmi Note 7 atau Redmi 7. Terakhir, ponsel ini disebut sebagai Redmi X. Mana yang benar, sejauh ini masih tahap spekulasi sampai pengumuman resminya nanti.

Lei Jun membagikan ponsel Redmi tersebut di media sosial China dan mengklaimnya bukan gambar render melainkan wujud aslinya. Foto yang ditampilkan hanya memperlihatkan bagian belakangnya.



Dikutip detikINET dari Gizmo China, tampak Redmi X ini mengusung kaca 2,5D dengan pilihan warna hitam serta dua varian warna gradasi.
Bos Xiaomi Umbar Wujud Smartphone Diduga Redmi XVarian warna Redmi X. Foto: istimewa

Ada dua kamera utama vertikal, salah satunya diyakini mengusung resolusi 48 megapixel. Ada pemindai sidik jari di bagian belakang tengah. Dan ada tulisan di bawahnya bertajuk 'Redmi by Xiaomi'.

Tampak pula terdapat port USB Type C yang diapit oleh dua speaker. Adapun layar kabarnya berukuran 6,3 inch.


Bos Xiaomi Umbar Wujud Smartphone Diduga Redmi XVarian warna Redmi X. Foto: istimewa

Spekulasi sebelumnya menyebutkan handset ini akan mengusung baterai 4.000 mAh, prosesor Qualcomm Snapdragon 660, dan RAM 6 atau 8 GB. Kita nantikan saja kebenarannya, termasuk nama sesungguhnya dari handset Redmi tersebut.

Diberitakan sebelumnya lewat laman resminya, Xiaomi mengumumkan kalau Redmi kini dijadikan sub-brand. Artinya merek Redmi akan jalan secara mandiri, layaknya Pocophone. (fyk/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed