Selasa, 08 Jan 2019 05:42 WIB

Bocoran Ponsel Perdana Redmi Usai 'Pisah' dari Xiaomi

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Ilustrasi. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Ilustrasi. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Setelah 'pisah' dari Xiaomi, Redmi disebut-sebut akan merilis ponsel perdananya pada 10 Januari mendatang. Banyak yang memprediksi smartphone tersebut bisa jadi merupakan Redmi 7 atau Redmi Note 7.

Setelah sebelumnya nomor model yang diperkirakan menjadi lini Redmi 7 sempat bocor dan telah mendapat sertifikasi dari China Compulsory Certificate (3C), kini giliran bocoran mengenai Redmi Note 7 merebak. Salah satu info yang diketahui adalah soal prosesornya.

Menurut situs benchmark Geekbench, Qualcomm Snapdragon 660 menjadi dapur pacu yang diusung ponsel tersebut. Hasil performanya menunjukkan angka 1462 untuk single-core dan 4556 untuk multiple-core, sebagaimana detikINET kutip dari GSMArena, Selasa (8/1/2018).



Hal ini tentu jadi kabar baik bagi para penggemar seri Redmi Note. Pasalnya, dua edisi sebelumnya, yaitu Redmi Note 5 Pro dan Redmi Note 6 Pro, sama-sama hanya menggunakan chipset Snapdragon 636.

Selain itu, Android 9 Pie disebut juga langsung terdapat di Redmi Note 7. Itu berarti, perangkat tersebut akan menjadi smartphone pertama di lini Redmi yang mendapat sistem operasi anyar dari Google sekaligus ponsel kedua Xiaomi setelah Mi Mix 3.

Beberapa informasi lain yang dibocorkan oleh Geekbench soal Redmi Note 7 adalah RAM 6 GB. Bisa jadi, untuk Redmi Note 7 Pro, akan tersedia pilihan RAM 8 GB.

Menarik untuk ditunggu apakah ponsel ini yang akan benar-benar diluncurkan oleh Redmi. Pasalnya, dalam situs resminya, smartphone pertama dari sub-brand Xiaomi itu akan mengusung kamera 48 MP.

(mon/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed