Senin, 07 Jan 2019 10:33 WIB

Huawei P30 Kembali Hadirkan Jack Headphone?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: OnLeaks/91Mobiles Foto: OnLeaks/91Mobiles
Jakarta - Saat ini, smartphone flagship perlahan-lahan mulai menanggalkan jack headphone. Hal ini dilakukan karena berbagai alasan, mulai dari untuk mempertahankan desain yang tipis, menyisakan lebih banyak ruang untuk baterai, atau untuk membuat smartphone lebih waterproof.

Huawei pun telah menanggalkan jack headphone untuk seri Huawei P20 dan P20 Pro yang rilis pada tahun lalu. Tapi muncul kabar Huawei bakal kembali menghadirkan jack headphone untuk smartphone penerusnya, yakni Huawei P30.




Dilansir detikINET dari Tech Radar, Senin (7/1/2019) render Huawei P30 telah muncul ke permukaan. Render yang dibuat oleh OnLeaks dan 91Mobiles ini memang tidak resmi dan tak mengacu langsung dari sumber Huawei. Namun, render ini "merangkum" semua rumor tentang Huawei P30 yang telah bermunculan.

Dari render ini terlihat digunakannya notch berbentuk tetesan air (tear drop), bezel yang sangat tipis dan tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal. Tapi, yang mengejutkan adalah hadirnya headphone jack di bagian bawah dekat dengan port USB-C.




Berdasarkan rumor sebelumnya, Huawei P30 juga dikabarkan memiliki kamera belakang utama berukuran 40 MP dengan 5x lossless zoom serta kamera depan berukuran 24 MP. Smartphone ini juga akan menggunakan prosesor Kirin 980, sama seperti yang digunakan oleh Huawei Mate 20.

Huawei P30 juga dikabarkan akan hadir dengan dua pilihan memori internal, yaitu 128 GB dan 256 GB. Selain itu bocoran tentang saudaranya, Huawei P30 Pro juga menyebut bahwa smartphone ini akan memiliki empat kamera belakang dengan 10x optical zoom.

Belum diketahui kapan keduanya akan diluncurkan, tapi diperkirakan keduanya akan dipamerkan Huawei di gelaran Mobile World Congress pada bulan Februari.




(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed