Senin, 07 Jan 2019 10:03 WIB

Xiaomi Punya Power Bank Baru, Dukung Dual Fast Charging 45W

Kris Fathoni W - detikInet
Mi Power Bank 3 Pro, power bank Xiaomi yang baru diumumkan. (Foto: Xiaomi via Gizmochina) Mi Power Bank 3 Pro, power bank Xiaomi yang baru diumumkan. (Foto: Xiaomi via Gizmochina)
Jakarta - Di China yang merupakan negara kelahirannya, Xiaomi baru saja meluncurkan sebuah power bank anyar. Salah satu keunggulan power bank Xiaomi ini adalah dukungan dual fast charging 45W.

Seperti dikutip detikINET dari Gizmochina dan Gadgets360, power bank Xiaomi tersebut memiliki nama Mi Power Bank 3 Pro. Mi Power Bank anyar ini memiliki kapasitas 20.000 mAh.




Power bank Xiaomi ini dilengkapi dengan port USB Type C yang mendukung pengisian cepat 45W (15V/3A) baik untuk input maupun output (dual fast charging). Selain itu, power bank ini juga memiliiki dua port standard Type A dengan input dan output 5V/2.4A, 9V/2A, dan 12V/1.5A.

"Edisi Mi Power Bank 3 Pro ini juga diklaim tak cuma mampu mengisi ulang baterai smartphone atau tablet melainkan juga berbagai perangkat notebook dan bahkan model MacBook Pro-nya Apple," sebut Gadgets360.

Xiaomi Punya Power Bank Baru, Dukung Fast Charging 45WLaptop yang bisa di-charge oleh Mi Power Bank 3 Pro. (Foto: Xiaomi via Gizmochina)


Untuk mengisi daya Mi Power Bank 3 Pro butuh waktu 11 jam dengan menggunakan charger standar 10W. Durasi untuk men-charge power bank Xiaomi itu terpangkas jadi 4,5 jam jika menggunakan charger dengan daya 45W.

Di China, harga Mi Power Bank 3 Pro ini dibanderol sebesar 199 Yuan atau sekitar Rp 409 ribuan. Power bank Xiaomi tersebut baru akan dirilis resmi ke pasaran negara tersebut pada 11 Januari, walaupun keran pemesanan sudah dibuka via Tmall di China.




(krs/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed