Belum Setahun Usianya, Realme Sudah Punya 4 Juta Pengguna

Belum Setahun Usianya, Realme Sudah Punya 4 Juta Pengguna

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Rabu, 02 Jan 2019 20:47 WIB
Realme U1, ponsel teranyar Realme. Foto: Virgina Maulita Putri
Jakarta - Realme mengumumkan bahwa pihaknya kini telah memiliki 4 juta pelanggan. Hal tersebut tampak pada kicauan melalui akun Twitter resminya.

"Sebuah awal yang baik di tahun baru, kami senang dapat mengumumkan bahwa keluarga Realme saat ini berjumlah 4 juta!" kurang lebih seperti itu isi cuitannya.







Nama Realme memang masih baru di industri smartphone. Ia resmi lahir pada Mei 2018 lalu sebagai sub-brand dari Oppo. Produk pertamanya juga muncul tak lama setelahnya, dengan nama Realme 1 yang diluncurkan di India.

Negeri Gangga memang jadi pasar utama Realme sedari awal. Salah satunya tampak ketika namanya jadi salah satu brand terlaris saat pesta belanja Diwali berlangsung pada Oktober-November 2018 lalu.

Berdasarkan data dari Counterpoint Research, Realme berada di posisi ketiga dalam hal penjualan smartphone sepanjang pesta belanja tersebut. Ia mengoleksi market share sebanyak 9%, sekaligus hanya kalah dari Xiaomi (29%) dan Samsung (19%).

Seiring berjalannya waktu, mereka juga mulai serius di kawasan Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Vendor tersebut melakukan debut pada Oktober 2018 dengan memboyong dua ponsel sekaligus ke sini, yaitu Realme 2 dan Realme 2 Pro.




Yang terbaru, mereka telah merilis ponsel selfie Realme U1 dan earphone murah meriah Realme Buds. Nama perangkat yang disebutkan pertama pun tengah disiapkan untuk dijual melalui flash sale di Shopee pada 3 Januari.

Di samping itu, ia juga dikabarkan tengah menggarap ponsel murah bernama Realme A1. Smartphone tersebut diperkirakan bakal dirilis awal tahun ini di India.


(mon/krs)