Pocophone F2 Bakal Tak Beda Jauh dari Pendahulunya

Pocophone F2 Bakal Tak Beda Jauh dari Pendahulunya

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Selasa, 01 Jan 2019 10:48 WIB
Akankah Pocophone F2 sama dengan pendahulunya? Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Xiaomi tampaknya sedang mempersiapkan smartphone baru, tapi untuk sub-brand miliknya yaitu Pocophone. Jika produk pertamanya bernama Pocophone F1, maka penerusnya disebut-sebut mengusung nama Pocophone F2.

Perangkat tersebut pertama kali muncul di situs Geekbench. Android 9 Pie langsung jadi sistem operasi yang diusungnya.


Sayangnya, satu nilai positif itu harus dirusak oleh kesamaan prosesor yang ditanamkan di dalamnya. Ya, berdasarkan bocoran tersebut, Pocophone F2 ini masih akan tetap menggunakan Qualcomm Snapdragon 845, sebagaimana detikINET kutip dari The Indian Express, Selasa (1/1/2019).

Hal tersebut bisa saja disesali lantaran Pocophone F1 sukses menggebrak lantaran memiliki prosesor terbaru, dan harganya miring. Jika memang masih mau melanjutkan ciri khas tersebut, harusnya Pocophone F2 ditenagai oleh Snapdragon 855.

Pocophone F1Pocophone F1 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Meski begitu, ada peningkatan di sisi RAM. Pocophone F1 diketahui hanya memiliki RAM 6 GB, tanpa ada pilihan lain.

Sedangkan Pocophone F2, berdasarkan data yang tampak dari situs Geekbench, bakal memiliki varian RAM 8 GB dan 10 GB. Hal ini patut disyukuri lantaran sudah banyak juga smartphone yang mengusung RAM 10 GB.


Jika bicara soal angka, perangkat tersebut memiliki skor 2.321 untuk penilaian terhadap single-core dan 7.564 pada multi-core. Selain itu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai Pocophone F2.

Melihat hal ini, tentu menjadi menarik ditunggu apakah Pocophone F2 besutan Xiaomi ini akan benar-benar mempertahankan Snapdragon 845 yang tentunya akan ketinggalan zaman tahun depan. Selain itu, perlu diperhatikan juga berapa harga yang akan dipatok untuk smartphone tersebut nantinya.



Simak juga video 'Pocophone F1, Rekomendasi Smartphone Canggih Rp 4 Jutaan':

[Gambas:Video 20detik]

(mon/afr)