Senin, 31 Des 2018 12:49 WIB

Tebak Nama iPhone 2019: iPhone XI, iPhone X2, iPhone X Pro?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kira-kira nama apa yang akan diberikan Apple untuk iPhone 2019? (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman) Kira-kira nama apa yang akan diberikan Apple untuk iPhone 2019? (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)
Jakarta - Apple melompati angka 9 dari iPhone 8 dan langsung menjadi iPhone X (dibaca iPhone ten), yang kemudian diteruskan oleh iPhone XR dan XS (juga XS Max). Pada 2019, nama seperti apa yang akan dipakai oleh Apple?

iPhone X sendiri dibuat dan diberi nama demikian karena merupakan iPhone edisi ulang tahun ke-10. Sekaligus menjadi penanda kalau itu adalah iPhone pertama yang dilengkapi dengan bezel ekstra tipis dan teknologi face unlock karena tak adanya tombol Home.

Ya, Apple bisa saja menamai penerus iPhone XS dengan nama iPhone 11 atau iPhone XI. Jika demikian maka boleh jadi pada 2020 nanti nama suksesornya akan menjadi iPhone XIS. Sulit dibayangkan Apple akan memilih nama tersebut.

Atau saat itu Apple juga bisa saja memilih nama yang lebih simpel, seperti iPhone X (2020), seperti yang mereka lakukan di lini iPad dan MacBook.

Penamaan ini membuat kebanyakan konsumen menjadi bingung, terutama ketika menjawab pertanyaan seperti 'Itu iPhone apa?', karena iPhone X (2020) adalah nama yang sangat panjang dan sulit untuk dilafalkan dalam percakapan sehari-hari.




Pilihan lain Apple untuk penamaan iPhone anyar adalah iPhone XRS atau iPhone X2, yang kemudian akan diteruskan dengan iPhone X2S. Namun nama yang paling simpel untuk iPhone 2019 mendatang tentulah iPhone X Pro, yang mungkin mendukung penggunaan stylus.

Kalau menurut anda, sebaiknya nama apa yang dipakai Apple untuk iPhone generasi selanjutnya?



Tonton juga video 'Unboxing Iphone XR dengan Varian Warna Baru!':

[Gambas:Video 20detik]

(asj/krs)