Minggu, 30 Des 2018 20:00 WIB

Samsung Dikabarkan Bikin Speaker Pintar Versi Murah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Ilustrasi. Foto: The Verge Ilustrasi. Foto: The Verge
Jakarta - Samsung pertama kali memamerkan speaker pintar Galaxy Home pada bulan Agustus 2018. Speaker pintar itu dikabarkan akan diperkenalkan secara resmi saat gelaran Samsung Developer Conference pada bulan November 2018, tapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda kehadirannya.

Tapi, ternyata Samsung telah mempersiapkan speaker pintar lainnya yang juga ditenagai oleh asisten pintar, Bixby. Bedanya, speaker pintar ini akan hadir dengan harga yang lebih terjangkau.



Dilansir detikINET dari The Verge, Minggu (30/12/2018) speaker pintar terjangkau ini memiliki nomor model SM-V310. Sedangkan Galaxy Home memiliki nomor model SM-V510.

Belum diketahui spesifikasi yang dimiliki oleh speaker lower-end ini. Tapi diperkirakan speaker kedua ini akan memiliki fitur yang lebih sedikit daripada Galaxy Home.

Galaxy Home sendiri memiliki fitur seperti enam built-in speaker, subwoofer dan delapan mikrofon.

Speaker versi murah ini tentu dapat membantu Samsung untuk lebih kompetitif di pasar speaker pintar yang semakin ramai. Beberapa rival Samsung yang sudah lebih dahulu terjun ke bisnis speaker antara lain Apple dengan HomePod, Google dengan Google Home, serta Amazon dengan Amazon Echo.



Samsung sendiri belum mengkonfirmasi rumor tentang speaker pintar ini. Mereka juga belum berbicara banyak tentang kapan Galaxy Home akan tersedia. Tapi, dengan gelaran CES 2019 yang sudah dekat mungkin Samsung akan memberikan informasi lebih lanjut di gelaran tersebut.



Simak juga video 'Bocoran Harga Galaxy A8s Terungkap':

[Gambas:Video 20detik]

(vim/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed