Sabtu, 29 Des 2018 12:23 WIB

5 Fitur Unggulan yang Bikin Honor View20 Menggoda

Adi Fida Rahman - detikInet
Penampakan Honor View20 yang menggadeng brand asal Italia, Moschino. Foto: Sina Mobile Penampakan Honor View20 yang menggadeng brand asal Italia, Moschino. Foto: Sina Mobile
Jakarta - Kejutan yang sangat menarik diberikan Honor di penghujung tahun. Vendor asal China ini merilis Honor View20 beberapa waktu lalu.

Ponsel ini merupakan penerus Honor View10 yang diumumkan kehadirannya pada Januari silam. Jadi hal yang wajar bila Honor kemudian merilis suksesornya selang setahun.

Dan sebagai sang penerus, Honor View20, yang memilik nama Honor V20 di China, membawa perubahan dari pendahulunya. Tidak sedikit, cukup banyak hal anyar yang diboyong ponsel ini.

Nah detikINET akan mengajak kamu lebih dekat dengan Honor View20. Berikut deretan fitur anyar dan sejumlah keunggulan yang dimiliki ponsel ini. Siapa tahu bisa jadi pertimbangan kamu bilamana Honor View20 dirilis di Indonesia nantinya.


Tampilan belakang dari Honor View20 yang jadi terobosan baru Honor.Tampilan belakang dari Honor View20 yang jadi terobosan baru Honor. Foto: Sina Mobile

1. Tampilan Kece

Desain terkadang menjadi pertimbangan utama seseorang membeli sebuah ponsel. Paham akan hal itu, Honor membuat tampilan ponsel barunya dengan cukup kece.

Maka diadopsilah teknologi advance nanolithography untuk mengembangkan tekstur nano yang tidak terlihat pada bodi. Honor View20 disebut-sebut sebagai smartphone pertama yang mengusung teknologi tersebut.

Begitu bodi belakang diterpa cahaya, kita akan melihat bentuk V dengan gradasi warna yang gemerlap. Kata Honor, efek ini berkat penggunaan nano-vacuum coating tekstur invisible aurora generasi keempat.

Honor juga telah berkolaborasi dengan brand fashion Italia, Moschino, untuk menciptakan rangkaian eksklusif yang terinspirasi Moschino, fashion-statement yang ideal untuk fashionista.

2. Kamera Oke

Untuk fotografi smartphone, tidak ada yang lebih penting daripada kualitas dan kejelasan foto. Untuk itu, Honor membekali View20 dengan Sony IMX586 yang ditumpuk sensor gambar CMOS, yang menampilkan 48 MP pada unit sensor 1/2-inci (0,8 um / pixel).

Hal tersebut dihadirkan untuk memberikan kualitas gambar yang sangat baik. Ditambah pengoptimalan dari AI, hasilnya pengguna dijanjikan gambar detail yang lebih kaya dan warna-warna yang lebih hidup.

Honor pun membekali ponsel ini dengan chipset dual-NPU dan dual-ISP Kirin 980 yang telah meningkatkan kemampuan pemrosesan gambar dan kamera ponsel masing-masing sebesar 134% dan 46%. Kelengkapan lain yang diberikan berupa sensor 3D ToF (Time of Flight).

Adanya teknologi ini dapat digunakan untuk augmented reality yang menghadirkan dukungan untuk pengukuran kedalamanan, penangkapan gerak, bentuk tubuh, dan lain-lain.


3. Layar Kekinian

Lupakan notch di ponsel yang mengganggu pandangan. Honor View20 mengusung desain layar baru dan kekinian. Terdapat lubang kecil di sudut kiri layar, di sana ditempatkan kamera selfie.

Konsep ini memang bukan hal baru, sebelumnya Samsung sudah pernah mengusung hal yang sama. Bedanya Honor memiliki diameter yang lebih kecil. yakni 4,5mm.

Selain itu, alih-alih mengebor lubang yang menembus semua lapisan layar dengan hanya panel kaca yang menutupi kamera seperti yang dilakukan pesaingnya, Honor mempertahankan beberapa lapisan dengan mengadopsi teknik khusus yang disebut teknologi transisi pixel, tumpukan teknologi 18-lapisan yang sangat kompleks.

Teknik ini secara efektif mengurangi dampak pada struktur layar untuk meningkatkan daya tahan dan mengurangi gangguan cahaya dari tampilan untuk meningkatkan kualitas foto secara keseluruhan. Proses 18 lapis proses yang rumit disempurnakan, sehingga area tampilan kamera layar baru berkurang secara signifikan, membawa pengguna pengalaman hampir 100% layar penuh.

4. Performa Ngebut

Honor menanamkan Kirin 980 yang punya fabrikasi 7nm pada ponselnya ini. Belum banyak ponsel yang mengusung hal tersebut, baru ada trio iPhone teranyar dan Huawei Mate 20 series.

Dengan fabrikasi 7 nm, kinerja jelas lebih ngebut. Setidaknya ini sudah dibuktikan dengan hasil benchmark AnTuTu Honor View20. Hasil yang ditorehkan ponsel ini 310.000, melampaui raihan ponsel-ponsel flagship yang ditenagai Snapdragon 845.


5. Ada Jack Audio

Di saat banyak ponsel menanggalkan jack audio, tidak demikian dengan Honor View20. Port jack audio 3,5 mm ditempatkan di bagian atas ponsel ini.

Kelengkapan lain yang dipunyai ponsel ini meliputi dual 4G VoLTE, WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.0, NFC, dan USB-C. Sistem pendingin turut diberikan agar Honor V20 teteap adem.

Ada pula baterai berkapasitas 4.000 mAh disematkan dengan fitur 22,5W SuperCharge. Diklaim mampu mengisi 55% hanya dalam 30 menit.

Setelah diperkenalkan di China pada 26 Desember lalu, Honor akan memboyong ponsel ini ke Paris, Prancis. Mereka akan secara resmi merilis Honor View20 secara global pada 22 Januari mendatang. Semoga saja ponsel ini menyambangi Indonesia nantinya (afr/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed