Smart TV Samsung Bakal Bisa Akses PC dari Jauh

Smart TV Samsung Bakal Bisa Akses PC dari Jauh

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 28 Des 2018 16:53 WIB
Foto: Dok. Samsung
Jakarta - Melakukan mirroring perangkat mobile ke TV adalah fitur yang lazim tersedia di TV yang beredar saat ini. Namun Samsung bakal menawarkan fitur lebih canggih di jajaran smart TV-nya untuk 2019 mendatang.

Fitur yang dimaksud adalah TV yang bisa mengakses PC penggunanya secara remote alias dari jarak jauh. Secara garis besar, fitur bernama Remote Access ini membuat pengguna bisa mengontrol PC-nya menggunakan TV.

Bahkan, jika pengguna mempunyai aksesoris seperti keyboard dan mouse yang bisa terhubung ke TV, mereka juga bisa berinteraksi langsung, atau bahkan menggunakan PC tersebut langsung dari TV. Demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (28/12/2018).

Fitur Remote Access ini bisa dibilang adalah peningkatan yang sangat tinggi ketimbang fitur mirroring seperti Apple AirPlay atau fitur sejenis di Android, yang hanya bisa menampilkan apa yang ada pada layar ponsel/tablet ke TV.




Lebih hebatnya lagi, tak perlu ada aksesoris tambahan untuk bisa mendapat fitur Remote Access ini, selain jaringan yang saling terhubung. Fitur Remote Access ini adalah bagian dari kolaborasi Samsung dengan VMWare, yang sebelumnya lebih dikenal sebagai perusahaan pembuat software kelas enterprise.

"Samsung berkomitmen untuk menciptakan pengalaman pengguna yang intuitif dan nyaman untuk konsumen. Dengan Remote Access, konsumen bisa dengan mudah mengakses berbagai program, aplikasi, dan layanan cloud yang terinstal di bermacam perangkat terkoneksi melalui layar TV," ujar Executive Vice President of Visual Display Business Samsung Electronic Hyogun Lee.


(asj/krs)