Kamis, 27 Des 2018 13:40 WIB

Akan Ada Oppo Find X Pro Tahun Depan?

Kris Fathoni W - detikInet
Akan ada Oppo Find X Pro tahun depan? (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman) Akan ada Oppo Find X Pro tahun depan? (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)
Jakarta - Berhembus kabar tahun depan Oppo akan merilis varian anyar Find X, yakni Oppo Find X Pro. Sejumlah dugaan lain menyertai rumor kemunculan perangkat tersebut.

Seperti dikutip detikINET dari Sina.com, Kamis (27/12/2018), ponsel tersebut bakal dirilis Oppo pada tahun 2019 tanpa rincian lebih lanjut.

Dispekulasikan, nama Oppo Find X Pro berlaku buat pasar di China. Sementara itu namanya bakal berubah menjadi Oppo F10 Pro ketika dilepas di pasar internasional.




Oppo Find X Pro diduga akan menjadi penantang buat Samsung Galaxy S10 yang juga rilis tahun depan, dengan mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,55 inch.

Qualcomm Snapdragon 855 disebut-sebut bakal bakal mengotaki Oppo Find X Pro. Ada sejumlah variasi untuk RAM/ROM, di antaranya 8 GB + 128 GB, 10 GB + 256 GB, dan RAM 12 GB + penyimpanan internal 512 GB.




Dugaan lainnya adalah bahwa Oppo Find X Pro ini bakal mengusung total enam kamera dengan rincian empat kamera belakang dan dua kamera di bagian depan. Disebut-sebut pula ada empat sensor pada kamera belakang yakni 48 MP, 21 MP, 16 MP, dan 8 MP.

Spekulasi lain menyatakan bahwa Oppo Find X Pro merupakan salah satu perangkat 5G yang disiapkan oleh Oppo. Hal itu memunculkan dugaan lain bahwa Oppo Find X Pro adalah nama lain dari Oppo Find X versi 5G yang sebelumnya sudah dipamerkan perusahaan asal China tersebut.




Patut dicatat bahwa itu semua baru spekulasi mengingat keberadaan Oppo Find X Pro, atau Oppo F10 Pro, sejauh ini baru sebatas rumor. Yang pasti, Oppo Find X (yang original) sudah berseliweran di pasaran sejak tengah tahun ini. Sejumlah fitur dan tampilan ponsel itu membuatnya masuk jajaran atas smartphone jagoan tahun 2018.



------

Kamu juga berpeluang mendapatkan Oppo Find X di aplikasi Grab dengan bermodal 50 Poin GrabRewards. Baca selengkapnya di sini.


(krs/rns)