Kamis, 27 Des 2018 11:00 WIB

Huawei Rilis Mate 20 Pro dan Nova 4 Edisi Spesial

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Tak butuh waktu lama bagi Huawei untuk merilis ponsel edisi khusus, usai sukses mengapalkan 200 juta smartphone secara global di tahun 2018.

Perusahaan asal China itu telah mengumumkan akan menghadirkan Huawei Mate 20 Pro dan Nova 4 edisi khusus. Kabar tersebut, sebagaimana dilansir dari Phone Arena, Kamis (27/12/2018), diungkapkan oleh Presiden divisi smartphone Huawei He Gang.

Untuk saat ini, yang tersiar bahwa Mate 20 Pro akan berbalut emerald dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Sedangkan untuk Nova 4, ditawarkan dengan warna merah menyala.



Selain itu, kedua model ponsel tersebut datang dengan logo khusus, di mana pada bagian belakangnya terpasang capaian pengapalan 200 juta unit perangkat mobile.

Mengenai harganya, Huawei belum mengumumkannya ke publik. Kendati begitu, Huawei Mate 20 Pro dan Nova 4 edisi spesial itu akan tersedia di China, tepat di awal tahun baru tanggal 1 Januari.

Huawei Rilis Mate 20 Pro dan Nova 4 Edisi SpesialFoto: Internet


Seperti diberitakan sebelumnya, pengapalan sebanyak 200 juta unit pada tahun ini adalah yang paling tinggi. Pada tahun lalu, pabrikan smartphone itu hanya mencatatkan pengapalan 153 juta unit.



Secara lebih terperinci, Huawei menuturkan bahwa seri P20 sudah dikapalkan lebih dari 16 juta unit sejak rilis bulan Maret lalu. Pengguna perempuan disebut mendominasi dengan lebih dari separuh jumlah tersebut.

Informasi lain menyebutkan, lebih dari lima juta unit seri Huawei Mate 20 dikapalkan dalam kurun waktu dua bulan semenjak peluncurannya. Selain itu, Nova 3 dan 4 telah terjual lebih dari 65 juta unit sampai dengan akhir 2018. Penjualan Honor 10 dan V10 pun disebut memuaskan.



Simak juga video 'Selfie Challenge Pake Honor Magic 2: Gagal Semua!':

[Gambas:Video 20detik]

(agt/rns)