Rabu, 26 Des 2018 11:03 WIB

Microsoft Kembangkan Webcam Anyar, Apa Keunggulannya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Microsoft mengembangkan webcam anyar (Foto: Drew Angerer/Getty Images) Microsoft mengembangkan webcam anyar (Foto: Drew Angerer/Getty Images)
Jakarta - Microsoft disebut tengah mengembangkan sejumlah webcam anyar yang bakal kompatibel dengan perangkat Xbox One dan PC berbasis Windows 10. Apa fitur unggulannya?

Menurut beberapa sumber, salah satu dari webcam yang dikembangkan untuk Windows 10 itu mendukung penggunaan Windows Hello dan punya resolusi 4K. Jika benar, ini adalah pertama kalinya Microsoft menawarkan fungsi otentifikasi keamanan tersebut pada kamera standalone.




Selain itu, webcam baru ini juga disebut mempunyai fitur semacam Kinect yang dimiliki oleh Xbox One. Memang, banyak pengguna Xbox yang semacam kehilangan fungsi Kinect ini karena perangkat tersebut tak lagi dijual di pasaran.

Dengan fungsi tersebut, pengguna bisa sign in hanya dengan menunjukkan diri di depan kamera. Fitur ini juga berfungsi untuk sejumlah pengguna sekaligus, jadi sebuah sesi game yang tengah berjalan bisa diikuti oleh anggota lain.

Webcam ini disebut akan diluncurkan sebagai bagian dari jajaran produk Surface yang akan meluncur pada 2019 mendatang. Belum ada informasi lebih lanjut mengenati produk ini, baik spesifikasi lengkap maupun harganya. Demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo.


(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed