Minggu, 23 Des 2018 07:30 WIB

Huawei P30 Bakal Pakai 3 Kamera dan 5x Zoom

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Reuters/Hannibal Hanschke Foto: Reuters/Hannibal Hanschke
Jakarta - Salah satu ponsel yang ditunggu-tunggu pada 2019 mendatang adalah Huawei P30. Pasalnya P20 merupkan salah satu smartphone yang punya kemampuan fotografi luar biasa, tak heran jika penerusnya pun bikin penasaran.

Menurut Evan Blass, alias evleaks, ponsel flagship Huawei untuk 2019 itu akan hadir dengan sistem tiga kamera belakang. Sama seperti Mate 20 Pro yang dirilis beberapa waktu lalu.

Kamera utamanya punya resolusi maksimal 40 megapixel, namun untuk membantu meningkatkan kualitas fotonya ia akan menggunakan teknik pixel binding, yaitu menggabungkan empat pixel menjadi satu dan menghasilkan foto dengan resolusi 10 megapixel.




Lalu kamera keduanya akan menggunakan lensa tele yang sama seperti pendahulunya, yaitu mempunyai fitur 5x zoom lossless. Lalu kamera ketiganya diperkirakan akan menggunakan lensa wide, sama seperti Mate 20 Pro, bukan seperti P20 yang menggunakan sensor monokrom.

Lalu untuk kamera depan menggunakan sensor 24 megapixel, namun menggunakan sensor yang baru. Penggunaan sensor baru ini disebut akan meningkatkan kualitas gambarnya secara drastis, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (22/12/2018).



Selain kamera, Blass tak membocorkan informasi spek yang lain. Perlu dicatat, kamera yang dijelaskan di atas adalah kamera untuk P30, bukan versi Pro. Bisa saja P30 Pro akan menggunakan empat kamera belakang, dan kamera utama 40 megapixelnya akan digantikan kamera yang memakai sensor 38 megapixel bikinan Sony yang belum lama ini dirilis.


Huawei P30 Bakal Pakai 3 Kamera dan 5x Zoom
(agt/agt)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed