Kamis, 20 Des 2018 09:10 WIB

Harga Mate 20 Pro di Indonesia Lebih Murah dari Negara Tetangga

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Umumnya harga ponsel yang dirilis di Indonesia lebih mahal dari negara tetangga. Tidak demikian dengan Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Huawei membanderol Mate 20 seharga Rp 8,999 juta. Sementara Mate 20 Pro dilepas dengan harga Rp 11,999 juta. Kedua ponsel ini punya RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.


Harga tersebut jauh lebih murah dari Malaysia. Di Negeri Jiran, dengan spek sama, Mate 20 dibanderol 2.799 ringgit atau Rp 9,7 juta. Untuk Mate 20 Pro dijual 3.599 ringgit atau sekitar Rp 12,4 juta.

Beralih ke Singapura, Mate 20 dijual dengan harga SGD 998 atau Rp 10,5 juta. Sementara Mate 20 Pro sedikit lebih mahal, yakni SGD 1.438 atau Rp 15,1 juta.

Harga cukup mahal juga dipatok di Filipina. Untuk Mate 20 Pro dilepas 49.900 peso atau sekitar Rp 13,6 juta. Sementara Mate 20 dibanderol 40.999 peso atau Rp 11,1 juta.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia (kanan)Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia (kanan) Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


detikINET coba bertanya kepada Huawei kenapa bisa melepas Mate 20 dan Mate 20 Pro lebih murah dari negara tetangga. Deputy Country Director Huawei Device Indonesian Lo Khing Seng mengatakan ini bagian dari startegi pihaknya sebagai pendatang baru di pasar ponsel high end di Indonesia.

"Huawei melihatnya adalah karena ini perdananya kami masuk ke high end dengan Mate series. Kami membawa sesuatu yg wow juga ke masyarakat. Kami coba suatu gerakan handphone Huawei yg speknya wow, harganya bisa murah. Ini gebrakan awal di Indonesia dan membuat suatu momentum," kata Seng.

Kehadiran Mate 20 dan Mate 20Pro ditegaskan Seng sebagai tanda keseriusan Huawei di pasar ponsel Indonesia, khususnya high end. Sebab pasar ini tergolong menarik.



"Pasar high menariknya gini, yang beli ponsel high end di Indonesia itu nggak melulu orang kaya. Banyak orang dengan uang pas-pasan memaksa beli, karena mungkin ini untuk menunjukkan status prestise," ujar pria berkacamata ini.

Huawei mulai membuka pemesanan awla Mate 20 dan Mate 20 Pro pada 19 - 28 Desember. Tapi baru akan menyambangi toko offline pada 30 Desember mendatang.



Tonton juga: Perkuat Lini Premium, Huawei Mate20 Series Dirilis di Indonesia
[Gambas:Video 20detik] (afr/afr)
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed