Jumat, 14 Des 2018 20:01 WIB

Apa iPhone Baru Bisa Tiba Lebih Cepat di Indonesia?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Rifkianto Nugroho/detikinet Foto: Rifkianto Nugroho/detikinet
Jakarta - Fanboy Apple Indonesia sejauh ini masih harus banyak bersabar menantikan iPhone baru resmi tiba ke Tanah Air, dengan masa penantian bisa berbulan-bulan. Kira-kira terus begitu sampai kapan?

Situasi semacam itu terkadang membuat fanboy Apple Indonesia yang tidak sabar sampai harus mencari ke negara tetangga seperti Singapura yang memang termasuk salah satu negara peluncuran iPhone global. Selain itu, ada juga yang mengandalkan iPhone asal Singapura dan Hong Kong yang dijual lewat e-commerce.




Bicara seputar hal tersebut, Director Marketing Erajaya Group Djatmiko Wardoyo menyebut peluncuran trio iPhone XS, XS Max dan XR di Indonesia tahun ini sebenarnya sudah terbilang lebih cepat dari sebelumnya -- walaupun masih ada penantian sekian bulan usai rilis global.

"Ini cepat kategorinya. Tahun lalu kita ada launching iPhone X dan iPhone 8 itu juga sama tanggal 22 Desember. Sekarang tanggal 14 Desember," jelas pria yang biasa disapa Koko tersebut saat ditemui seusai peluncuran tiga iPhone baru di iBox Central Park, Jakarta Barat, Jumat (14/12/2018).




Berdasarkan tanggal tersebut, maka peluncuran iPhone XS, XS Max dan XR lebih lambat 12 minggu dari peluncuran global. Sedangkan iPhone X, 8 dan 8 Plus yang diluncurkan tahun lalu lebih lambat 13 minggu.

Ia juga menyebut bahwa dua tahun sebelumnya peluncuran seri iPhone baru di Indonesia saat itu bahkan bisa mencapai enam bulan setelah tanggal peluncuran global. Maka jarak tiga bulan pada tahun ini relatif lebih cepat.




Pun demikian, Koko tentu berharap ke depannya peluncuran iPhone baru di Indonesia bisa lebih dekat dengan jadwal peluncuran global. Hal ini diupayakan untuk memuaskan keinginan fanboy Apple yang ingin mencicipi iPhone baru tanpa menunggu lama.

"Ya kalau bisa lebih cepat lagi kita lebih senang. Ya sekarang selisih tiga bulan mudah-mudahan untuk berikutnya jadi dua bulan kemudian sebulan kemudian malah kita duluan gitu kan harapannya," pungkasnya.


(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed