Jumat, 14 Des 2018 18:10 WIB

Intip Kecanggihan 'NEX-Level' di Smartphone Vivo Berlayar Ganda

Tia Reisha - detikInet
Foto: Sina Mobile Foto: Sina Mobile
Jakarta - Vivo mengumumkan peningkatan signifikan pada seri smartphone flagship andalannya, NEX, dengan menambah varian NEX Dual Display Edition. Smartphone ini menawarkan desain layar ganda (dual display) di bagian depan dan belakangnya. Seperti apa kecanggihannya?

Vivo menyebut smartphone ini sebagai terobosan dalam desain dan performa, terlebih dengan adanya tiga kamera belakang (triple camera) untuk memikat segmen mobile photography.

"Sebagai rangkaian produk premium dari Vivo, seri NEX tidak hanya menawarkan terobosan yang luar biasa kepada para pengguna, tetapi juga perwujudan imajinasi kami untuk desain dan pengembangan smartphone masa depan. Menggabungkan desain dual display futuristik dan teknologi terbaru, NEX Dual Display Edition menunjukkan komitmen akan eksplorasi yang tiada henti dari Vivo dalam mengejar inovasi luar biasa bagi konsumen," ungkap Senior Vice President Vivo Global Spark Ni dalam keterangan tertulis, Jumat (14/12/2018).

Vivo NEX Dual Display Edition memiliki layar depan Ultra FullView ™ 6,39 inchi dengan rasio layar-ke-bodi yang telah disempurnakan sebesar 91,63%. Layarnya menggunakan panel Super AMOLED. Sementara layar belakangnya mengusung Super AMOLED 5,49 inci.

Vivo juga turut menyematkan Lunar Ring pada layar belakang. Ini merupakan pita warna yang akan bersinar saat notifikasi masuk atau bahkan berdenyut saat mendengarkan musik.

Sementara triple camera pada Vivo NEX Dual Display Edition terdiri dari kamera utama beresolusi 12MP Dual-Pixel (sensor Sony IMX363 dan 4-axis OIS), Night Video Camera khusus, dan Kamera Time of Flight (ToF) 3D.




Fitur Night Video Camera pada smartphone ini diklaim akan membantu pengguna merekam video yang lebih jernih dan stabil, bahkan saat bergerak ataupun saat berada dalam lingkungan dengan cahaya minim.

Sedangkan kamera ToF 3D memiliki kemampuan penginderaan tiga dimensi yang tidak hanya memungkinkan pengukuran jarak antar titik, tapi juga mendukung 3D Modeling pada wajah pengguna. Teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan keamanan penguncian smartphone dengan fitur pengenalan wajah atau facial recognition.

Vivo juga turut menambahkan fitur baru yang mendukung inovasi layar gandanya. Ada dua fitur yang ditambahkan yaitu, Mirror Mode dan Pose Director. Mirror Mode memungkinkan pengguna untuk melihat diri mereka sendiri di layar belakang ketika sedang mengambil gambar atau video, sementara Pose Director dapat menampilkan gambar atau video yang ditampilkan di layar belakang sebagai referensi gaya.

Produsen smartphone harga Rp 3 jutaan terbaik ini juga melengkapi NEX Dual Display Edition dengan mode kamera lain. Di antaranya AI Scene Recognition, AI Filters, dan AI Portrait Framing bersama dengan pencahayaan difusi dari Selfie Softlight sebagai bagian dari Lunar Ring.

Di sektor performa, Vivo mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 845 Octa-Core yang dilengkapi dengan RAM 10 GB dan ROM 128 GB. Sedangkan untuk membuka kedua layar, penggunanya bisa menggunakan teknologi pemindai sidik jari pada layar (In-Display Fingerprint Scanning) atau dengan Kamera ToF 3D yang menggunakan teknologi penginderaan 3D.


(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed