Wizphone Tawarkan Program Gonta-ganti Ponsel Tanpa Beli Lagi

Wizphone Tawarkan Program Gonta-ganti Ponsel Tanpa Beli Lagi

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Selasa, 11 Des 2018 17:19 WIB
Suasana acara Wizphone, yang berisikan program ganti ponsel tanpa beli lagi. (Foto: Imron Rosyadi/detikinet)
Jakarta - Masih ingat dengan proyek Nexus garapan Google? Perusahaan besutan Larry Page dan Sergey Brin itu menggandeng sejumlah vendor ponsel seperti HTC, Huawei, LG, hingga Motorola untuk menggarap Nexus, smartphone dengan ekosistem Google di dalamnya.

Nah, proyek serupa kini lahir di Indonesia, oleh perusahaan lokal pula. Ekosistem Wizphone namanya, yang dibuat oleh PT. Wiz Indonesia Nirwana.

Korporasi tersebut menggandeng enam nama, yaitu Alcatel, Asus, Blackberry, Blaupunkt, Haier, dan Infinix untuk menyediakan ponsel dengan ekosistem dari Wizphone di dalamnya. Proyek ini sendiri fokus pada ekosistem yang dimiliki.




Jadi, pengguna ponsel-ponsel yang memiliki Ekosistem Wizphone bisa gonta-ganti smartphone tanpa beli. Satu catatan, mereka hanya bisa upgrade ke ponsel yang memang terdaftar dalam Ekosistem Wizphone ini.

Ekosistem Wizhphone ini akan membuka pre-order pada 27 Desember mendatang melalui situs resminya. Begitu sudah membeli ponsel-ponsel yang tergabung dalam proyek ini, ada program unik yang sudah menanti.

"Dengan program ini, kita semua bisa mendapatkan smartphone tipe terbaru dan bisa seterusnya tanpa harus beli lagi," ujar CEO PT. Wiz Indonesia Nirwana M. Gopal Utiarrachman saat ditemui di Kota Tangerang, Banten, Selasa (11/12/2018).

"Tak hanya itu, smartphone ini juga bisa dipakai untuk belanja dan bayarnya belakangan alias ngutang, tanpa bunga, tanpa biaya admin, dan tanpa biaya penalti," lanjutnya menuturkan.




Nantinya, user bisa berbelanja menggunakan ponsel yang tergabung di dalam Ekosistem Wizphone di Alfamart. Dari demonstrasi yang ditampilkan, ada aplikasi khusus yang memungkinkan penggunanya untuk melihat harga barang dan menentukan metode pembayaran, seperti misalnya mau berutang terlebih dahulu.

Nah, Gopal menuturkan, setiap berbelanja di Alfamart, akan ada poin yang didapatkan oleh user. Poin tersebut bisa digunakan untuk melakukan upgrade ponsel Ekosistem Wizphone miliknya. Satu catatan, pengguna harus melunasi utangnya terlebih dahulu untuk bisa melakukan upgrade.


(fyk/krs)