Senin, 10 Des 2018 08:45 WIB

Powerbank Ini Bisa Isi Ulang Ponsel Secara Wireless

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: RAVPower Foto: RAVPower
Jakarta - Umumnya mengisi ulang baterai pakai powerbank mempergunakan kabel. Tapi lewat powerbank ini, cukup tempelkan saja ponselnya, bagaimana bisa?

Hal tersebut dimungkinkan lantaran powerbank ini membawa fitur wireless charging. Selama ini kemampuan tersebut hanya tersedia di docking khusus.


PB-080 demikian nama powerbank tersebut. Merupakan buatan RAVPower yang berasal dari Amerika Serikat dan berdaya tampung 10.400 mAh.

Jadi dipermukaan bodi PB-080 memiliki area untuk digunakan pengisian daya secara wireless. Sehingga pengguna hanya meletakkan smartphonenya ke bagian atasnya, secara otomatis akan mengisi ulang.

Powerbank Ini Bisa Isi Ulang Ponsel Secara WirelessArea pengisian wireless. Foto: RAVPower


Tapi kendati memiliki kemampuan wireless charging, powerbank ini masih menyertakan port untuk pengisian ulang menggunakan kabel. Terdapat USB standar dan USB Type C.

RAVPower turut menyertakan teknologi yang mereka sebut Hyper Air. Teknologi ini memberikan ruang bagi perangkat yang diisi secara wireless untuk dapat
terjadi sirkulasi udara dibawahnya. Sehingga ruang udara dibawahnya akan menjaga suhu pada telepon pintar tetap normal.

Selain itu penggunaan inovasi Qi membuat perangkat akan terjaga keamanannya. Asupan daya pada perangkat yang dikonsumsi akan dipastikan sesuai dengan beban yang dibutuhkan dan mempertahankan suhu pada telepon pintar tetap dalam kondisi suhu yang stabil.



Teknologi fast charging turut pula disertakan. RAVPower mengklaim berkat fitur ini dibutuhkan waktu sekitar 3,5 jam untuk pengisian iPhone X. Sedangkan untuk Samsung Galaxy S8 dibutuhkan waktu berkisar 3,85 jam.

PB-080 sudah dijual di Indonesia melalui Bukalapak. Dengan semua fitur yang dibawanya, powerbank ini dibanderol Rp 1,2 juta. Namun menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), RAVPower memangkas harga perangkat ini menjadi hanya Rp 599 ribu.


Simak Juga 'Kata Mereka soal Larangan Bawa Powerbank ke Pesawat':

[Gambas:Video 20detik]


Powerbank Ini Bisa Isi Ulang Ponsel Secara Wireless
(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed