Minggu, 09 Des 2018 20:50 WIB

Xiaomi Pamer Mi Mix 3 Versi 5G

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Xiaomi Mi Mix 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Xiaomi Mi Mix 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Xiaomi akhirnya memamerkan ponsel flagship terbarunya yang punya konektivitas 5G, yaitu Mi Mix 3.

Mi Mix 3 sendiri sebenarnya sudah dirilis beberapa waktu lalu, tepatnya pada Oktober lalu. Namun versi yang dirilis saat itu tak punya koneksi 5G, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (9/12/2018).

Mi Mix 3 versi baru ini punya spesifikasi berbeda, yaitu prosesor Snapdragon 855 -- yang baru dirilis beberapa hari lalu -- dan dipasangkan dengan modem 5G X50. Modem ini punya kecepatan download maksimal mencapai 2 Gbps.

Sementara Mi Mix 3 versi biasa yang dirilis pada Oktober lalu masih menggunakan Snapdragon 845, seperti kebanyakan ponsel flagship Android pada 2018 ini.


Xiaomi sendiri sudah menggarap teknologi 5G sejak 2016, dan sudah bekerja sama dengan salah satu operator seluler terbesar China, yaitu China Mobile. Dalam kerja sama tersebut, Xiaomi menjajal bermacam penerapan di dunia nyata untuk teknologi anyar tersebut.

Mi Mix 3 versi 5G sepertinya akan mulai tersedia mulai awal 2019 mendatang di sejumlah negara di Eropa. Bersamaan dengan sejumlah ponsel lain yang bakal mendukung jaringan 5G milik China Mobile. (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed