Jumat, 07 Des 2018 14:15 WIB

HP Luncurkan 5 Laptop dan 3 Printer Sekaligus di Indonesia

Akfa Nasrulhak - detikInet
Foto: detikcom Foto: detikcom
Jakarta - Hewlett Packard (HP) kembali mengumumkan produk terbarunya di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, HP merilis delapan produk sekaligus dalam sekali peluncuran. Kedelapan produk tersebut terdiri dari lima laptop dan tiga printer.

Dikatakan Managing Director HP David Tan, peluncuran produk terbarunya ini untuk menyesuaikan dengan kebutuhan di UKM di Indonesia.

"HP ingin menjadi mitra yang memberikan solusi 360 yang disesuaikan dengan kebutuhan UKM, mulai dari kebutuhan perangkat laptop, printer hingga layanan pengalaman bisnis. Semua ini bertujuan untuk memberdayakan pekerja dan bisnis dengan integrasi yang mulus dalam menjalankan pekerjaan, kehidupan pribadi dan waktu senggang," ujar David saat acara peluncuran di Jakarta.




Berikut daftar laptop dan printer yang diluncurkan tersebut:

HP EliteBook x360 1040 GS

Notebook ini memiliki ukuran 14 inci dengan bobot yang cukup ringan. Salah satu fiturnya yaitu, Sure View yang menyamarkan tampilan layar agar tidak terlihat dari sisi kanan dan kiri. Sehingga menjaga kerahasiaan konten dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian data di tempat umum.

Laptop ini ditenagai prosesor Intel Quad Core generasi ke-8, dan memiliki RAM 32 GB serta penyimpanan internal hingga 2 TB. HP EliteBook x360 1040 GS dijual seharga Rp 24 juta dan hanya tersedia untuk pesanan inden.

HP ZBook Studio x360 G5

Ini merupakan PC konvertibel yang memiliki engsel 360 derajat dan dibanderol Rp 30 juta. Selain itu, ada dua tipe ZBook lainnya yaitu, HP ZBook Studio G5 yang diperkuat grafis Nvidia, prosesor Intel, dan kapasitas penyimpanan hingga 6 TB. Satu lagi HP ZBook 15 G5 memiliki kapasitas penyimpanan hingga 6 TB dan dijual seharga Rp 27 juta.

"Jadi laptop tipe ZBook ini adalah mobile workstation dari HP yang terbaru, seperti namanya studio, kita kayak punya studio yang mengikuti kita kemana saja. Jadi bagi orang kreatif seperti desainer tentu dalam pekerjaan menggunakan aplikasi yang membutuhkan performa PC yang mumpuni. Biasanya layar besar dan grafik tinggi," ujar Business Personal System Lead Category HP Indonesia, Ricky Handrian.

HP ProBook x360 440 G1

Probook x360 ini diklaim memiliki ketahanan baterai yang mampu digunakan sepanjang hari. Laptop ini didesain tipis dan tersedia dalam empat model, ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-7 dan dibanderol sekitar Rp 13 jutaan.


Selain kelima laptop tersebut, HP juga memperkenalkan 3 printer seperti HP A3 PageWide Pro, HP DesignJet T1700, dan HP LaserJet MFP M72625dn. Ketiga printer tersebut dapat menghemat tinta, terutama dalam pencetakan berwarna. Selain itu, printer ini juga bisa digunakan tanpa kabel dengan fitur keamanan yang hanya dapat digunakan bagi yang memiliki ID tertentu.

HP juga menawarkan fasilitas rental untuk mendukung para UKM yang ingin menciptakan co-working space seperti di Kafe, Lounge, atau tempat lainnya.

"Biasanya di co-working space, orang-orang akan datang dan bekerja menggunakan laptop. Adakalanya saat-saat tertentu harus melakukan pencetakkan, dan kita buka solusi rental juga," ujar Print Category Director HP Indonesia, Ellya Cen.

Ketiga printer tersebut memiliki ukuran dan penggunaan yang berbeda sesuai kebutuhan pengguna. Seperti HP DesignJet T1700 yang cocok digunakan untuk mencetak spanduk, dan semua ukuran yang lebih dari A3. Kebutuhan ini mendorong HP hadir untuk memberikan produk yang dapat bekerja efisien sesuai kebutuhan. Ketiga printer ini dihargai beraneka ragam mulai dari Rp 35 juta hingga Rp 77 juta.


(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed