Rabu, 05 Des 2018 20:23 WIB

Kamera Ponsel Anyar Huawei Bisa Bikin Foto 3D

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Setelah punya sejumlah ponsel dengan kamera gahar seperti Mate 20 Pro, Huawei dilaporkan bakal merilis ponsel dengan kemera yang bisa menghasilkan foto 3D. Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET Setelah punya sejumlah ponsel dengan kamera gahar seperti Mate 20 Pro, Huawei dilaporkan bakal merilis ponsel dengan kemera yang bisa menghasilkan foto 3D. Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET
Jakarta - Huawei dilaporkan berencana untuk meluncurkan ponsel baru yang bisa mengambil gambar dengan format tiga dimensi, alias 3D. Perangkat tersebut memiliki nama kode Princeton.

Dalam membuat ponsel ini, Huawei bekerja sama dengan Sony sebagai pembuat sensor yang memungkinkan untuk memotret gambar secara 3D. Fitur ini sendiri pun disebut sebagai 3D Camera oleh Huawei.


"Ini adalah teknologi yang belum pernah terlihat sebelumnya, dan memiliki potensi untuk mengubah cara kita dalam melihat dunia," ujar Yusuke Toyoda, analis dari Fuji Chimera Research, sebagaimana detikINET kutip dari Bloomberg, Rabu (5/12/2018).

Selain mampu menghasilkan gambar yang bisa dilihat dari berbagai arah, kamera baru Huawei ini juga bisa membuat model 3D dari orang atau objek yang bisa digunakan pada aplikasi berbasis augmented reality. Kamera tersebut juga bisa memungkinkan para pengembang untuk menambah sejumlah gerakan dari pengguna dalam mengoperasikan aplikasinya.

Kabaranya, Huawei akan menyematkan kamera ini di lebih dari satu ponsel. Walau begitu, hal tersebut masih bisa berubah. Berdasarkan keterangan dari sebuah sumber, smartphone ini akan diumumkan pada bulan Desember, sedangkan penjualannya akan dimulai beberapa pekan setelahnya.


Menarik untuk ditunggu, apakah Huawei benar-benar menghadirkan sebuah ponsel, atau malah beberapa ponsel yang memiliki kemampuan seperti ini. Tentunya hal ini akan menambah panas persaingan para vendor dalam menghadirkan inovasi di smartphone buatannya, seperti yang sudah terlihat pada ponsel layar lipat dan ponsel layar bolong. (mon/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed