Rabu, 05 Des 2018 16:26 WIB

Laporan dari Hawaii

Rilis Ponsel 5G, Samsung Gaet Qualcomm dan Verizon

Agus Tri Haryanto - detikInet
(Tengah) Senior Vice President Mobile Product Strategy and Marketing Samsung Electronics America Justin Denison. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET (Tengah) Senior Vice President Mobile Product Strategy and Marketing Samsung Electronics America Justin Denison. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Maui, Hawaii - Di sela-sela peluncuran Snapdragon 855, Samsung menyatakan komitmennya menghadirkan smartphone 5G dalam waktu dekat.

Pernyataan tersebut diungkapkan Justin Denison, Senior Vice President Mobile Product Strategy and Marketing Samsung Electronics America di perhelatan Snapdragon Tech Summit 2018 di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, Selasa (4/12).

"Kita akan luncurkan smartphone 5G pertama di Amerika Serikat pada paruh pertama tahun 2019," ujar Denison.



Denison menuturkan, Samsung ingin menghubungkan lebih banyak perangkat, di mana teknologi 5G diyakini dapat mewujudkan hal tersebut.

Untuk menghadirkan smartphone 5G, Samsung berkolaborasi dengan Qualcomm didukung Snapdragon Modem X50 5G NR dan Verizon sebagai operator seluler.

Verizon sendiri berhasil meluncurkan layanan 5G komersial pertama di dunia Oktober lalu melalui 5G Home di Houston, Indianapolis, Los Angeles, dan Scaramento.

Meski telah menyatakan akan menghadirkan ponsel yang mendukung jaringan generasi kelima, Samsung masih belum menyebutkan perangkat mana yang akan disokong oleh 5G.



Sejauh ini, kabar yang beredar di dunia gadget menyebutkan, Galaxy S10 yang akan disiapkan oleh Samsung sebagai bentuk perayaan 10 tahun Samsung Seri S.

Smartphone tersebut diperkirakan akan hadir pada paruh pertama tahun 2019. Apakah, smartphone 5G yang dimaksud adalah Galaxy S10? (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed