Rabu, 05 Des 2018 14:39 WIB

Karyawan Apple Diminta Fokus Jualan Trio iPhone Baru

Rachmatunnisa - detikInet
iPhone XS. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman iPhone XS. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Sejumlah langkah yang dilakukan Apple baru-baru ini terlihat tidak biasa, antara lain menggelar promosi dengan menggelar bonus program tukar tambah. Ternyata upaya Apple tak berhenti sampai di situ.

Apple tampak bekerja lebih keras untuk menggenjot penjualan iPhone terbarunya kali ini. Sebuah laporan yang dikutip dari Bloomberg, Rabu (5/12/2018) menyebutkan, Apple meminta sejumlah staf marketingnya fokus pada penjualan iPhone.

Informasi ini, disebut Bloomberg sebagai pertanda lain bahwa penjualan trio iPhone baru, iPhone XS, XS Max dan XR tidak sekuat yang diprediksi sebelumnya.



Halaman Apple.com di Amerika Serikat baru-baru ini menampilkan banner promosi 'USD 449 iPhone XR' secara terbatas, dengan iPhone 7 Plus sebagai tukar tambahnya.

Tentunya ini sebuah langkah yang cukup mengejutkan karena sangat jarang halaman situs Apple menampilkan harga secara terang-terangan.

Jajaran eksekutif Apple kabarnya mengalihkan beberapa orang staf marketing andalannya dari proyek lain, untuk menggenjot penjualan trio iPhone baru.

Sumber yang mengetahui hal ini menyebutkan, langkah tersebut dimulai pada Oktober, tepatnya sebulan setelah iPhone XS dijual dan hari ketika pertama kali iPhone XR menyapa pasar.


Disebutkan sumber yang meminta dirahasiakan namanya ini, langkah ini digambarkan seperti 'simulasi pertolongan' dan merupakan gelagat bahwa penjualan perangkat ini memang di bawah prediksi. (rns/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed