Rabu, 05 Des 2018 07:04 WIB

Laporan dari Hawaii

Snapdragon 855 Diumumkan, Smartphone 5G Telah Datang

Agus Tri Haryanto - detikInet
Snapdragon 855 diumumkan, smartphone 5G telah datang. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Snapdragon 855 diumumkan, smartphone 5G telah datang. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Maui - Teknologi jaringan 5G kian menjadi kenyataan. Gerbang tersebut dibuka oleh Qualcomm dengan resmi menghadirkan Snapdragon 855.

Chipset tersebut disebutkan dapat mendukung jaringan 4G dan 5G di smartphone. Kehadiran chipset ini diumumkan Qualcomm di ajang tahunan mereka, Snapdragon Tech Summit, yang berlangsung di Maui, Hawaii, Amerika Serikat.


"Ini dia Snapdragon 855 mobile platform," ucap SVP and GM Mobile Qualcomm Technologies Inc Alex Katouzian saat mengenalkan chipset untuk smartphone 5G ini, Selasa (4/11/2018).

Alex mengatakan bahwa Snapdragon 855 memiliki empat keunggulan utama. Pertama, terdapatnya mesin AI generasi keempat. Ini memungkinkan teknologi memasuki beberapa inti chip untuk memproses informasi lebih cepat dari sebelumnya. Disebutkan kalau Snapdragon 855 tiga kali lebih baik dari pendahulunya, Snapdragon 845.

Snapdragon 855 Diumumkan, Smartphone 5G Telah DatangKemampuan Snapdragon 855 diklaim tiga kali dari pendahulunya. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Kedua, sensor ultrasonic yang diterapkan di dalam layar, di mana ini diklaim yang pertama di dunia. Sensor ini diperuntukkan pemindai sidik jari alias fingerprint di dalam layar ponsel.

Ketiga, Snapdragon 855 juga memiliki kekuatan dalam mengetahui informasi setiap foto atau video yang ditangkap di kamera ponsel. Ini berkat disematkannya teknologi vision ISP.

Sederet unggulan Snapdragon 855.Sederet unggulan Snapdragon 855. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

"Sekarang Anda dapat mengetahui informasi apa yang Anda tangkap di ponsel," ungkap Alex.

Dan, terakhir Snapdragon 855 akan memanjakan bagi para penggila game. Hal tersebut berkat adanya Snapdragon Elite Gaming yang telah dioptimalkan dalam bermain game.


Snapdragon 855 akan menjadi otak berbagai smartphone flagship yang akan diluncurkan pada tahun depan, tentunya dapat mendukung jaringan 5G yang telah dinanti-nantikan. (agt/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed