Rabu, 05 Des 2018 06:46 WIB

AirPods Akan Jadi Aksesoris Apple yang Paling Populer

Virgina Maulita Putri - detikInet
Apple AirPods jadi aksesori yang paling populer. Foto: Apple Apple AirPods jadi aksesori yang paling populer. Foto: Apple
Jakarta - Wireless earphone milik Apple, Airpods mungkin baru saja diperkenalkan dua tahun yang lalu. Tapi, dalam beberapa tahun ke depan earphone ini akan menjadi aksesoris milik Apple yang paling populer.

Hal ini disampaikan oleh analis Apple ternama, Ming-Chi Kuo. Menurutnya, penjualan AirPods akan berkembang pesat dalam beberapa tahun ke depan.

"Lebih dari 1 miliar pengguna iPhone di seluruh dunia memberikan peluang pertumbuhan yang besar bagi AirPods," tulis Kuo dalam hasil risetnya, seperti dikutip detikINET dari CNBC, Selasa (4/12/2018).

"Kami yakin bahwa ada kemungkinan yang lebih besar bagi pengguna iPhone lama untuk membeli AirPods daripada upgrade ke iPhone model baru," sambungnya.



Dalam hasil risetnya, Kuo membeberkan bahwa AirPods memiliki momentum pertumbuhan yang paling cepat dibandingkan produk Apple lainnya. Kuo memperkirakan Apple akan mengapalkan 26-28 juta unit Airpods pada tahun ini. Peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan 14-16 juta unit yang dikapalkan pada tahun 2017.

Kuo menambahkan, rumor bahwa Apple akan meluncurkan AirPods versi baru dengan wireless charging pada tahun depan akan semakin mendorong angka penjualan AirPods.

Ia memperkirakan Apple akan menjual 50-55 juta unit AirPods pada tahun 2019 dan 70-80 juta unit pada tahun 2020. Sedangkan pada tahun 2021, penjualan AirPods akan tembus angka 100-110 juta unit.



Apple sendiri tidak pernah merilis jumlah aksesoris seperti AirPods dan Apple Watch yang terjual. Dalam laporan keuangannya, pendapatan dari lini produk tersebut dimasukkan dalam kategori 'Other Products'.


Simak juga video 'iPhone Disebut Jadi Pilihan Orang Miskin di China':

[Gambas:Video 20detik]

(vim/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed