Selasa, 04 Des 2018 18:10 WIB

Laporan dari Hawaii

Qualcomm Tech Summit 2018: 5G Itu Nyata!

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Hawaii - Qualcomm Snapdragon Tech Summit kembali digelar pada 4-6 Desember 2018. Maui, Hawaii akan menjadi saksi bisu dari tradisi tahunan ala Qualcomm dalam menyambut teknologi di masa mendatang.

Ajang ini sudah memasuki umurnya yang ke-3, di mana Maui kembali dipilih Qualcomm menggelar Snapdragon Tech Summit 2018. Tahun lalu, di tempat yang sama digelar Tech Summit yang melahirkan Snapdragon 845.


Senior Managing Marketing Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto mengatakan, di Tech Summit ini Qualcomm akan mengumumkan teknologi terbaru.

"Jadi, Tech Summit ini diadakan lagi di Hawaii, di mana kali ada tiga topik yang akan diusung, yaitu 5G, chipset atau mobile platform baru, dan ada juga platform untuk computing untuk PC," ujar Susanto dalam perjalanan menuju ke Hawaii, Selasa (3/11).

Acara yang berlangsung tiga hari di Grand Wailea Resort, Maui, Hawaii ini akan diisi dengan beberapa agenda yang berkaitan dengan tiga topik tersebut.

"Ada tiga hari kan, nanti ada yang ngomongin soal 5G, mobile platform baru, dan platform computing. Soal 5G, nanti ada operator mengumumkan itu. Kemudian ada sesi demo yang relevan dengan fokus ajang ini," tuturnya.

Dibandingkan dengan Tech Summit sebelumnya, Susanto menyebutkan bahwa 5G jadi tajuk utama dalam perhelatan tahun ini.



"Tahun lalu kan belum banyak yang ngomongin 5G, lebih kepada pengumuman ke Snapdragon 845 dan juga always connected PC. Tahun lalu 5G itu disebut masih sepintas, maka tahun ini lebih nyata lagi," urainya.

Qualcomm mengundang media, penggiat teknologi dan tech vlogger dari berbagai negara untuk hadir ke acara Snapdragon Tech Summit 2018, termasuk salah satunya detikINET. Berbagai kabar terkini dari event ini akan dilaporkan detikINET secara langsung dari Hawaii dalam tiga hari ke depan. (asj/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed