Selasa, 04 Des 2018 15:00 WIB

Murah! Google Kenalkan Ponsel Rp 99 Ribu

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Google terus berupaya melakukan penetrasi penggunaan sistem digitalnya di Indonesia. Selain meningkatkan kemampuan, raksasa pencarian internet ini juga memperkenalkan ponsel dengan Google Assistant seharga Rp 99 ribu.

Ponsel tersebut berama Wizphone WP006. Dibuat di Tanah Air oleh PT Wiz Indonesia Nirwana. Perangkat ini menjalankan sistem operasi KaiOS dan menjadi ponsel fitur pertama yang dibekali Google Assistant.



"Cukup tekan lama tombol di bagian tengah untuk bertanya pada Google Assistant," kata Vice President Engineering Google Assistant Scott Huffman, saat acara Google for Indonesia di Jakarta, (4/12/2018).

Murah! Google Jualan Ponsel Rp 99 Ribu Vice President Engineering Google Assistant Scott Huffman. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Wizphone memiliki bentuk candy bar dan hadir dengan balutan bodi warna hitam. Ponsel ini ditenagai prosesor Qualcomm 8905 dengan RAM 512 MB, penyimpanan internal 4 GB dan baterai 1.800 mAh dengan waktu standy by 350 jam.



Ponsel ini juga dibekali kamera VGA di depan dan 2 megapixel di belakang. Sayangnya, Google Indonesia belum mengungkap kapan ponsel ini akan dipasarkan.

"Nantinya akan dijual lewat Alfamart," pungkas Scott.


Tonton video: Cuma Rp 99 Ribu, Ini Tampilan Ponsel yang Dijual Google

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed