Senin, 03 Des 2018 09:26 WIB

Oops! Samsung Tercyduk Ngetweet Pakai iPhone

Adi Fida Rahman - detikInet
Samsung Galaxy Note 9. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Samsung Galaxy Note 9. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Kasus ngetweet promosi ponsel menggunakan produk kompetitor terjadi lagi. Tapi kali ini bukan brand ambasador yang berulah, melainkan vendor itu sendiri.

Vendor tersebut adalah Samsung. Jadi akun Twitter Samsung Nigeria tengah mempromosikan layar Super AMOLED yang dipunyai Galaxy Note 9.


Kicauan tersebut ternyata diposting menggunakan iPhone. Seperti kita ketahui iPhone merupakan ponsel pesaing berat Samsung.

Marquest Brownlee -pemilik channel YouTube MKBHD- yang mendapati hal tersebut pertama kali. Setelah tercyduk, vendor asal Korea Selatan itu menghapus tweetnya itu.



Bahkan mereka sempat menonaktifkan akun Samsung Nigeria. Tapi ketika detikINET memantau pada Senin (12/3/2018), akun Twitter @SamsungMobileNG sudah aktif kembali.

Nah rupanya kasus Samsung ngetweet pakai iPhone bukan kali pertama ini terjadi. Belum lama akun Samsung Saudi juga kedapatan melakukan hal serupa. Mereka mempromosikan Galaxy Note 9 memakai ponsel buatan Apple.



Mudah-mudahan kasus seperti ini tidak terulang kembali. Sebelumnya sejumlah brand ambasador kedapatan memposting promosi produk di media sosial menggunakan perangkat pesaing. Aktris Gal Gadot salah satunya, dia memuji soal Huawei Mate 20 dalam kicauannya yang diposting menggunakan iPhone.



Tonton video: Ketika Samsung Terciduk Nge-tweet Pakai iPhone

[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed